Arti Kata “The Sunset Is Beautiful, Isn’t It?” yang Viral di Medsos

11 Januari 2023 14:01 WIB
Arti kata 'the sunset is beautiful, isn't?' yang viral di media sosial.
Arti kata 'the sunset is beautiful, isn't?' yang viral di media sosial. ( Wisata dan Hotel)

Sonora.ID - Bagi Anda yang aktif di media sosial (medsos) mungkin unggahan video atau foto yang berisikan the sunset is beautiful, isn’t it kerap berseliweran di beranda, bukan?

Konten tersebut belakangan ini seakan menjadi tren di berbagai media sosial seperti TikTok dan Twitter.

Biasanya konten ini tidak hanya berisikan kalimat, namun juga menggunakan pemandangan langit atau alam, foto sepasang kekasih sebagai latar guna memperindah konten dan memperkuat makna kalimat the sunset is beautiful, isn’t it.

Lantas apa sih makna kalimat tersebut? Apakah ada korelasinya dengan foto pemandangan alam atau foto sepasang kekasih yang kerap digunakan sebagai latar?

Baca Juga: Arti dari Kata Overrated dan Underrated, Bahasa Gaul yang Viral di Media Sosial

Arti Kata “The Sunset Is Beautiful, Isn’t It?”

@ezraagstn ♬ som original - rick

Secara harfiah kalimat the sunset is beautiful, isn’t it? sendiri memiliki arti dalam bahasa Indonesia, yakni “matahari terbenam itu indah, ya?”

Namun, makna kalimat yang berasal dari bahasa Inggris ini ternyata tidaklah sesederhana itu. Melihat dari konteks dalam hal sebuah hubungan, kalimat ini merupakan salah satu kalimat perpisahan.

The sunset is beautiful, isn’t it? menjadi sebuah kalimat yang digunakan untuk mengungkapkan keinginan berpisah dengan orang yang dicintai.

Akan tetapi, bila biasanya sebuah perpisahan identik dengan perasaan yang menyakitkan dan kesedihan, orang yang menggunakan kalimat ini untuk mengucapkan salam perpisahan justru ingin mengakhiri hubungannya dengan indah.

Keindahan tersebut bagaikan langit di kala matahari terbenam dengan warna yang cukuplah elok untuk dipandang.

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.