Lapor SPT Lebih Awal, Bupati dan Wabup Boyolali Ingatkan Pentingnya Pajak

12 Januari 2023 12:34 WIB
Sumber: Kanwil DJP Jateng
Sumber: Kanwil DJP Jateng ( )

Surakarta, Sonora.ID  Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Boyolali gelar acara tahunan pekan panutan pada hari Rabu, 11 Januari 2023.

Acara tersebut dilakukan sebagai role model dari para kepala pemerintah dan stake holder kepada masyarakat untuk melaporkan SPT tahunan PPH nya.

Pekan Panutan Pajak dihadiri oleh Bupati Boyolali Mohammad Said Hidayat dan Wakil Bupati Boyolali Wahyu Irawan.

Tujuan Bupati dan Wakil Bupati Boyolali hadir dalam acara tersebut untuk menyampaikan pelaporan SPT Tahunannya daring melalui e-Filling yang bertempat di Kantor Bupati Boyolali.

Selain menyampaikan pelaporan SPT Tahunannya, Said Hidayat dan Wahyu Irawan melaksanakan pemutakhiran data Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) sebagai upaya langkah awal untuk menggunakan NIK sebagai pengganti NPWP.

Setelah pelaporan SPT Tahunan dan Pemutakhiran data NIK dan NPWP selesai dilakukan, Bupati dan Wakil Bupati Boyolali langsungkan kunjungan kehormatan (audiensi) dengan Slamet Sutantyo, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Jawa Tengah II.

Baca Juga: Cara Lapor SPT Tahunan Secara Online Dilengkapi dengan Cara Buat E-FIN

Dalam kunjungan kehormatan tersebut juga dihadiri Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Boyolali, M. Rifky Rahman bersama Tim Penyuluh Pajak KPP Pratama Boyolali dan Kepala Bidang P2 Humas Kanwil DJP Jawa Tengah II Wiratmoko.

Saat audiensi berlangsung, Mohammad Said mengapresiasi kinerja DJP akan kemajuan pelayanan yang sudah semakin membaik dari setiap tahunnya. Menurut Mohammad Said dengan terintegrasinya NIK dan NPWP, pembayaran pajak dan pelaporan pajak menjadi lebih mudah.

Pada akhir audiensi, Bupati dan Wakil Bupati Boyolali memberikan kesaksian tentang fasilitas e-Filling serta mengingatkan masyarakat untuk melaporkan SPT tahunan tepat waktu dan melakukan pemutakhiran data NIK dan NPWP guna mendukung pembangunan Kota Boyolali.

Ketua KPP Pratama Boyolali juga menyampaikan jika acara tersebut dilaksanakan secara rutin. Setiap tahun masyarakat selalu diingatkan akan peran penting pajak karena jika masyarakat selalu melaporkan SPT tahunan lebih awal maka masyarakat bisa merasakan langsung manfaatnya.

Tidak hanya ingatkan masyarakat untuk lapor SPT tahunan, M. Rifky juga mengatakan kesiapannya membantu masyarakat yang membutuhkan asistensi dan menghimbau untuk datang langsung ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) terdekat. 

Baca Juga: Batas Pelaporan 30 April 2022, Kanwil DJP Riau Kembali Ingatkan Lapor SPT Tahunan Badan

 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm