Pilihan Terbaik Minuman Hangat Indonesia Ketika Musim Hujan Awal Tahun

13 Januari 2023 12:19 WIB
Illustrasi minuman penghangat
Illustrasi minuman penghangat ( Freepik)

Sonora.ID - Musim Penghujan dan juga angin kencang merupakan ciri khas cuaca atau musim di Indonesia ketika awal dan juga akhir tahun.

Bulan Desember dan Januari awal selalu dikaitkan dengan udara yang lebih dingin ketimbang bulan bulan lainnya.

Ketahanan tubuh kita sebagai manusia juga tentunya akan terus menyesuaikan dengan kondisi cuaca di sekitar kita.

Ketidaksiapan tubuh menyesuaikan dirinya dan juga kondisi sekitar akan menyebabkan tubuh kita malah mengalami rasa lemas dan juga menyebabkan sakit.

Salah satu cara untuk membuat tubuh kita semakin nyaman ketika perpindahan musim seperti sekarang dengan cara salah satunya mengkonsumsi minuman minuman hangat dan juga Dengan begitu akan membuat diri kamu yang sedang mengalami kedinginan jadi lebih enak dan juga nyaman serta baik untuk kesehatan tubuh. 

Baca Juga: 7 Minuman Tradisional Alami yang Bisa Mengecilkan Perut Buncit

Berikut rekomendasi minuman minuman hangat yang bisa kamu dapatkan secara mudah karena merupakan minuman tradisional dari Indonesia:

1. Wedang jahe, tentu saja minuman tradisional menjadi pilihan paling mudah yang kamu bisa dapatkan secara mudah karena ada di mana mana, rasa pedas serta hangatnya Padang jahe tentu saja akan membuat tubuh kamu lebih nyaman ketika musim hujan. Cara membuatnya juga sangat mudah cukup geprek jahe yang sudah kamu cuci dan tambahkan gula baru diseduh dengan air panas.

2. Biar pletok, tenang minuman ini tidak akan membuat kamu mabuk walaupun namanya bir. Minuman ini memiliki Kondi main yang berisi biji pala, jahe, lada, kapulaga, Serai, kayu manis dan beberapa rempah rempah lainnya. Tentu saja dengan kandungan jahe serta lada dan juga wanginya kayu manis akan membuat minuman ini terasa hangat dan juga menyejukan.

3. Bandrek, minuman yang berasal dari tanah Jawa barat ini sangat direkomendasikan buat kamu yang sedang kedinginan dan ingin mengkonsumsi minuman hangat dan trik sendiri memiliki isian berupa jahe merah, Sirih, gula merah, cengkeh, kayu manis.

Baca Juga: Sering Dianggap Sama, Ternyata Green Tea dan Matcha Berbeda!

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm