Enggak Mungkin Nyasar, Ini Cara Melihat Rumah di Google Maps

13 Januari 2023 15:15 WIB
Ilustrasi cara melihat rumah di Google Maps
Ilustrasi cara melihat rumah di Google Maps ( unsplash.com)

Sonora.ID -  Mari kita simak ulasan lengkap terkait cara melihat rumah di Google Maps yang bisa membantu Anda agar tidak nyasar.

Kemajuan teknologi saat ini membuat Anda menjadi lebih mudah untuk mencari alamat rumah melalui internet, yaitu dengan mengakses Google Maps.

Salah satu layanan dari Google ini menyediakan rekaman jalan raya, jalan kecil, bahkan sampai gang sekalipun yang dapat diakses melalui fitur Street View.

Tentu saja, keberadaan fitur Street View pada Google Maps ini memudahkan Anda yang ingin mencari dan melihat rumah sendiri di aplikasi tersebut.

Berikut ini adalah ulasan tentang cara melihat rumah di Google Maps yang bisa Anda coba melalui Laptop/PC atau ponsel yang memiliki akses ke Internet; enggak mungkin nyasar lagi!

1. Melihat Rumah di Google Maps menggunakan Laptop/PC

Baca Juga: Jangan Panik, Ini Cara Melacak HP yang Hilang dengan Google Maps

Anda dapat mengakses Google Maps melalui laptop/PC yang terhubung kepada koneksi internet dengan kecepatan jaringan tertentu.

Tidak sulit untuk melihat rumah dengan Google Maps di laptop/PC karena Anda dapat melihatnya dengan langkah-langkah berikut ini, yaitu:

  • Buka browser pada laptop/PC Anda dan akses laman: https://www.google.com/maps
  • Jika sudah, ketik nama jalan atau bangunan ingin Anda cari. Dalam hal ini, Anda bisa mengetik alamat rumah secara lengkap
  • Selain dengan cara mengetikkan alamat, Anda juga bisa mencari rumah menggunakan tombol zoom in dan zoom out
  • Pada bagian kanan bawah di laman Google Maps, Anda bisa melihat lambang 'Pegman'. Anda bisa klik 'Pegman' dan seret kursor ke area yang ingin Anda jelajahi. (Pegman merupakan lambang lelaki kuning kecil yang akan terlihat saat mengaktifkan Street View)
  • Jika sudah, klik guna meletakkan 'Pegman' pada garis atau titik biru, dan titik oranye di peta untuk menampilkan Street View di layar laptop/PC
  • Anda bisa menggunakan tanda anak panah ke kanan, kiri, atas, bawah untuk melihat rumah secara 360 derajat

2. Melihat Rumah di Google Maps menggunakan Ponsel

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.