Kabar Gembira Bagi Pecinta Durian, Akan Ada Festival Durian di Wonogiri

21 Januari 2023 16:30 WIB
Festival Durian dan Kuliner Jadul di Kabupaten Wonogiri
Festival Durian dan Kuliner Jadul di Kabupaten Wonogiri ( Tribun Solo)

 

Wonogiri, Sonora.ID - Jika Anda penggemar durian, sebentar lagi akan diadakan Festival Durian dan Kuliner Jadul di Kabupaten Wonogiri.

Dilansir dari TribunSolo.com, Wahyu Widayati selaku Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (KUKM Perindag) Wonogiri mengatakan apabila kegiatan Festival Durian dan Kuliner Jadul tersebut akan digelar di Alun-alun Giri Krida Bakti.

Rencananya Festival ini digelar tidak hanya sehari saja, tetapi akan digelar pada tanggal 24, 25, dan 26 Januari. Ia juga menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Wonogiri juga akan menggandeng sejumlah pihak dalam event festival durian ini.

Nantinya festival ini akan memamerkan jenis-jenis durian lokal dan jajanan pasar yang ada di Kabupaten Wonogiri.

Baca Juga: Resep Membuat Pancake Durian Untuk Acara Kumpul Malam Imlek

Menurut Wahyu Widayati, Festival ini akan bertepatan dengan musim durian. Tujuan dengan adanya event ini yaitu untuk menggairahkan ekonomi khususnya di Kabupaten Wonogiri.

Pihaknya ingin di awal tahun ini ekonomi di Kabupaten Wonogiri semakin maju. Tujuannya agar ekonomi makin baik lagi kedepannya.

Tidak hanya itu, dengan adanya event ini diharapkan pelaku ekonomi mikro ataupun para petani bisa merasakan bagaimana euphoria musim durian dengan ekonomi yang makin berkembang. Eveni ini juga bertujuan untuk melestarikan jajanan jadul yang ada di daerah Kabupaten Wonogiri.

Di Kabupaten Wonogiri merupakan daerah penghasil durian yang berkualitas, karena memiliki jenis durian yang memiliki kualitas unggul. Durian kebanggaan Wonogiri adalah Durian jenis Pogog. Dinamakan demikian karena dibudidayakan di daerah Dusun Pogog Tengger Kecamatan Puhpelem Wonogiri.

Baca Juga: 5 Shio Mendadak Kaya Raya Bulan Desember, Bak Ketiban Durian Runtuh

Durian jenis ini memiliki daging buah yang sangat tebal, akan tetapi bijinya sangat kecil. Tidak hanya itu, buahnya juga tidak terlalu banyak air dan memiliki warna kuning yang sangat cerah.

Biasanya durian jenis ini dijual per kilogram yaitu satu buah utuh akan ditimbang terlebih dahulu. Setelah ditimbang dan diketahui beratnya akan dikalikan dengan harga per kilogramnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm