Ultah Megawati ke-76, DPC PDIP Solo Luncurkan Program Rawat Ibu Hamil

24 Januari 2023 17:30 WIB
Ultah Megawati ke-76, DPC PDIP Solo Luncurkan Program Rawat Ibu Hamil
Ultah Megawati ke-76, DPC PDIP Solo Luncurkan Program Rawat Ibu Hamil ( Kompas.com)

Solo, Sonora.ID - Kader Kota Solo, Jawa Tengah memberikan kado spesial kepada Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri di hari ulang tahunnya yang ke- 76 dengan membuat program rawat 76 ibu hamil di Kota Solo.

Kado ini diberikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo kepada Ketua PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai bentuk kecintaan para kader terhadap Ketua Umum yang mana di usia senjanya beliau masih sehat dan perkasa memimpin PDI-P.

"Ibu Megawati Soekarnoputri yang sudah berusia 76 tahun masih cantik, masih sehat masih Perkasa untuk memimpin PDI Perjuangan. Kita memberikan kado ulang tahun berupa dapur umum dan memberikan nutrisi kepada ibu hamil dan ibu hamil ini nanti akan kita monitor sampai putra putrinya melahirkan," kata Rudy seperti dikutip dari Kompas.com.

Program rawat 76 ibu hamil ini terdapat serangkaian kegiatan yaitu pemberian asupan nutrisi vitamin hingga peralatan persalinan, seperti selimut, pakaian, dan makan untuk ibu hamil. Kemudian para ibu hamil tersebut akan dapat pemantauan secara berkala.

DPC PDIP Kota Solo memilih program khusus perawatan ibu hamil ini sebagai bentuk perwujudan dukungan mengendalikan angka stunting di Kota Solo, yang relatif fluktuatif.

Menurut Rudy, dirinya menilai program perawatan ibu hamil tersebut bisa membantu pertumbuhan anak untuk masa yang akan datang.

"Mem-backup ibu-ibu ini supaya janin yang dikandung menjadi janin yang sehat sehingga kelak tidak akan menjadi anak stunting. Karena kepedulian Ketua Umum PDI Perjuangan untuk memberantas stunting ini memang mulai dari anak ranting sampai dengan DPP fraksi semua turun untuk melakukan pemberantasan stunting," jelasnya.

Rudy juga menggalakkan program pendukung yang baru selain program rawat ibu hamil yang baru dicontohkan di Kelurahan Pucang Sawit, Kecamatan Jebres, Kota Solo, Jawa Tengah. Yaitu dengan mengupayakan anak-anak di kawasan tersebut meminum air yang layak dan tidak terkontaminasi kandungan berbahaya.

Kabarnya, pihak Rudy akan lakukan koordinasi dengan kelurahan dan PDAM untuk ketersediaan air bersih. Air tersebut yang nantinya menjadi fokus utama ditujukan untuk anak-anak supaya terus meminum air yang sehat. Hal itu dirasa lebih baik daripada harus mengambil air dari tanah yang masih dangkal dan kanan kirinya masih banyak septic tank.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm