Menuju Universitas Berkelas Dunia, Rektor Untar Tegaskan Dukungan Berbagai Pihak Menjadi Kunci

3 Februari 2023 16:57 WIB
Foto : Marbun
Foto : Marbun ( )

Sonora.ID - Momen perayaan Imlek 2023 digunakan civitas akademika Universitas Tarumanagara (Untar) untuk saling mendekatkan diri, berbagi, mendorong dan saling mendukung pengembangan kampus Untar. Hal ini disampaikan Rektor Universitas Tarumanagara Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., Asean Eng. disela-sela perayaan Tahun Baru Imlek 2023 di kampus Untar, Jakarta, Kamis (02/02/2023)

Mengenai pengembangan kampus Untar, Rektor Untar Prof. Agustinus mengatakan Untar telah mendapatkan QS Rating Bintang 4.
 
Ia pun yakin dalam tiga tahun ke depan QS Rangking Untar bisa naik menjadi bintang lima.
 
Untuk itu, dari sisi akademik akan diperbaiki demikian pula berbagai fasilitas pendukung kampus yang akan diselesaikan oleh pihak Yayasan Tarumanagara.
 
"Ini satu sinergi yang luar biasa dan kami yakin juga dengan sinergi seperti ini kita bisa meraih apa yang kita inginkan," ujar Rektor Untar.
 
Baca Juga: Dukung Implementasi MBKM, LLDikti III dan Untar Gelar Festival Kehumasan Perguruan Tinggi II

Mengenai QS rating, Prof. Agustinus menjelaskan ada banyak kategori yang disandang oleh Untar.

Pertama, terkait kecepatan lulusan Untar dalam dunia kerja dengan predikat rating bintang 5. Selain itu, QS Rating juga menempatkan Untar pada rating bintang 5 dari sisi inklusifitas. 

"Kita kan terus ya, semua budaya, semua perayaan agama kita rayakan, perayaan nasional juga kita rayakan dan semua orang boleh kuliah di Untar dengan nyaman," tambahnya
 
Rektor Untar menyampaikan dari sisi riset, pembelajaran dan akademik, Untar meraih rating bintang 4.
 
Berikutnya, untuk kriteria lain yang dinilai masih dibawah akan didukung perbaikannya oleh Yayasan Untar.
 
Lebih lanjut, Prof. Agustinus mengutarakan Untar bersama 19 perguruan tinggi negeri berbadan hukum (PTNBH) dan perguruan tinggi swasta yang berakreditasi unggul di Indonesia tengah mempersiapkan Universitas Berkelas Dunia (UBD).
 
Menuju UBD, 20 perguruan tinggi ini juga didukung penuh oleh Ditjen Diktiristek Kemendikbudristek RI. 
 
"Jadi kami ada 20 perguruan tinggi. Itu gabungan PTN dan PTS," ujarnya
 
Baca Juga: Lestarikan Budaya Belitong, Mahasiswa Program Doktoral Untar Terima Penghargaan

Dikesempatan yang sama, Ketua Yayasan Untar Ariawan Gunadi memastikan dukungan terhadap pengembangan kampus Untar terkait QS Rating.

Komitmen ini sejalan dengan target dan capaian Untar hingga saat ini. Salahsatu dukungan yang diberikan kata Ariawan terkait infrastruktur yang mendukung seperti sarana olahraga lewat Untar Arena. 

 "Kedua, nanti kita akan buat outdoor, sedang dicek juga lalu sarana seperti connecting bridge yakni jembatan menghubungkan kampus 1 dan 2 Grogol yang akan kita bereskan di bulan Juni 2023. Ada juga beberapa creative hall dan main hall yang akan kita kembangkan juga. Selain itu, plaza-plaza yang ada di gedung M, kampus 1, 2 dan 3 akan kita gunakan untuk kepentingan Untar sehingga mendorong rating Untar makin tinggi lagi," paparnya.
 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm