Orang Indonesia Banget, Makan Mie Instan Pakai Nasi Boleh atau Enggak?

6 Februari 2023 19:15 WIB
Ilustrasi Makan Mie Instan Pakai Nasi Boleh atau Enggak?
Ilustrasi Makan Mie Instan Pakai Nasi Boleh atau Enggak? ( )

Sonora.ID - Sudah menjadi budaya masyarakat Indonesia untuk beberapa kalangan mengkonsumsi mie yang dicampur Dan disantap dengan nasi. Sebenarnya kamu sudah tahu belum sih makan mie yang dicampur dan dikonsumsi bersamaan dengan nasi itu tidak baik dan berbahaya?

Mie sendiri merupakan produk yang di olah dengan ultra proses dengan resiko menggantikan pangan yang utuh dengan karbohidrat yang lebih baik tentunya. Sudah menjadi rahasia umum dengan adanya nasi dan mie yang dikonsumsi babarengan akan menyebabkan dobel karbohidrat.

Ada penelitian dan juga dijelaskan bahwa karbohidrat rafinasi bukanlah merupakan pangan utuh. Mengkonsumsi nasi dan mie secara ber Barangan akan menyebabkan naiknya gula darah yang cukup signifikan dengan potensi terjadinya resiko diabetes pada individu.

Tidak hanya pada penyakit diabetes tapi Mengkonsumsi mie dan secara berbarengan tentu saja meningkatkan resiko juga untuk terkena penyakit jantung serta masalah pada pembuluh darah.

Baca Juga: Keseringan Makan Mie Instan dan Begadang, Mahasiswa Unnes Semarang Meninggal di Indekos

Dengan mengkonsumsi dua makanan tersebut secara bersamaan Dapat menimbulkan gangguan fungsi pada pankreas karena pankreas sendiri memproduksi sebuah hormon bernama insulin yang harus bekerja keras ketika tubuh kamu mengkonsumsi makanan yang mengandung gula dan karbohidrat secara berlebihan.

Permasalahan fisik juga akan menghantui kamu yang mengkonsumsi mie dan nasi secara bersamaan karena dapat menyebabkan perut kamu menjadi buncit.

Hal ini tentu saja disebabkan oleh menumpuknya lemak jenuh pada dalam tubuh apabila tidak ditangani dengan baik tentu saja akan membuat berat badan kamu semakin naik dan juga resiko penyakit yang lain menjadi semakin tinggi.

Resiko merusak organ vital seperti hati karena kandungan karbohidrat yang berlebihan di dalam tubuh manusia dapat diubah menjadi zat lainnya karena apabila tubuh kekurangan kandungan lemak maka tubuh akan menyesuaikan dan merubahnya menjadi lemak dari karbohidrat yang kamu konsumsi.

Sehingga jangan pernah mengkonsumsi mie bersamaan dengan nasi.

Baca Juga: Makan Mie Instan Sehat ala Dokter, Boleh Berapa Kali dalam Seminggu?

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm