Cara Share Lokasi (Serlok) di Whatsapp yang Simpel dan Mudah Dilakukan

7 Februari 2023 18:30 WIB
Ilustrasi cara share lokasi (serlok) di Whatsapp.
Ilustrasi cara share lokasi (serlok) di Whatsapp. ( Pexels)

Sonora.ID - Berikut adalah penjelasan mengenai cara share lokasi (serlok) di Whatsapp yang sederhana dan mudah dilakukan.

Salah satu platform media sosial untuk berbagi pesan paling populer di kalangan masyarakat Indonesia saat ini adalah Whatsapp.

Menurut riset dari Data Indonesia, jumlah pengguna Whatsapp di Indonesia mencapai 112 juta orang per tahun 2021 lalu.

Popularitas Whatsapp semacam itu tentu dilatarbelakangi oleh pelbagai fitur yang ada di dalamnya untuk mempermudah proses komunikasi antarpengguna.

Selain mampu membagikan pesan, suara, musik, gambar, dan video, Whatsapp juga dikenal lewat fitur berbagi lokasi (share location) yang dapat digunakan oleh para penggunanya.

Dengan fitur tersebut, pengguna Whatsapp dapat membagikan lokasi terkininya secara real-time untuk dikirimkan ke pengguna lain.

Fitur share location (serlok) semacam itu akan sangat bermanfaat pada kesempatan ketika dua orang atau lebih tengah melakukan janjian untuk bertemu di lokasi tertentu.

Maka, guna membantu pengguna dalam keadaan semacam itu, berikut Sonora sajikan penjelasan soal cara share lokasi (serlok) di Whatsapp, sebagaimana dikutip langsung dari faq.whatsapp.com.

Baca Juga: Jangan Langsung Panik, Ini 3 Cara Mengembalikan Layar Laptop Terbalik

Cara Share Lokasi (Serlok) di Whatsapp

  • Aktifkan izin lokasi untuk WhatsApp di Setelan > Aplikasi & notifikasi > Lanjutan > Izin aplikasi > Lokasi > nyalakan WhatsApp. Atau, jika baru saja membuka WhatsApp, Anda dapat membuka Setelan > Aplikasi & notifikasi > WhatsApp > Izin > nyalakan Lokasi.
  • Buka chat individual atau grup.
  • Ketuk Lampirkan > Lokasi > Bagikan lokasi terkini.
  • Pilih periode waktu yang Anda inginkan untuk berbagi lokasi terkini. Lokasi terkini akan berhenti dibagikan setelah periode waktu yang Anda pilih berakhir.
    • Sebagai opsi, Anda dapat menambahkan komentar.
  • Ketuk Kirim.

Demikian penjelasan mengenai cara share lokasi (serlok) di Whatsapp sebagaimana di atas. Semoga bermanfaat.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Baca Juga: 9 Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki secara Alami, Simak!

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm