Kemenkeu Satu Dukung Penuh Geliat UMKM di Kalbar

8 Februari 2023 18:05 WIB
Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Indonesia, Prof. Suahasil Nazara, S.E., M.Sc., Ph.D, didampingi Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.Hum, M.Hum, saat Konferensi Pers dengan Media dalam Kegiatan Sinergi Pemberdayaan UMKM Kemenkeu Satu Kalimantan Barat tahun 2023, di Halaman Kantor Wilayah DJPB Provinsi Kalbar, Rabu (8/2/23).
Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Indonesia, Prof. Suahasil Nazara, S.E., M.Sc., Ph.D, didampingi Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.Hum, M.Hum, saat Konferensi Pers dengan Media dalam Kegiatan Sinergi Pemberdayaan UMKM Kemenkeu Satu Kalimantan Barat tahun 2023, di Halaman Kantor Wilayah DJPB Provinsi Kalbar, Rabu (8/2/23). ( )

Pontianak, Sonora.ID - Wakil Menteri Keuangan Indonesia, Prof. Suahasil Nazara, S.E., M.Sc., Ph.D, berkunjung ke Pontianak dalam rangkaian kegiatan untuk melihat aktivitas Kemenkeu Satu yang ada di Kalimantan Barat.

Wamenkeu berterima kasih kepada Gubernur, Bupati, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota/Kabupaten yang terus berkomunikasi untuk terus mendukung Kementerian Keuangan dalam menjalankan tugas menjaga perekonomian Indonesia.

“Tadi kita saksikan Kemenkeu Satu yang mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dimana berbagai macam aktivitasnya terus kita kembangkan dan kita gaungkan sehingga UMKM kita itu bisa makin banyak serta makin tumbuh," jelas Suahasil, dalam Konferensi Pers bersama Media pada Kegiatan Sinergi Pemberdayaan UMKM Kemenkeu Satu Kalimantan Barat tahun 2023, di Halaman Kantor Wilayah DJPB Provinsi Kalbar, Rabu (8/2/23).

Dia juga mengatakan Kementerian Keuangan dalam konteks Kemenkeu Satu juga akan terus mendorong pemahaman yang lebih baik terhadap perekonomian daerah.

“Kementerian keuangan akan terus membantu bagaimana mendorong akses permodalan supaya lebih baik. Kementerian Keuangan bersama Kementerian-kementerian lainnya, kita menjalankan Kredit Usaha Rakyat (KUR), Kementerian Keuangan memberikan subsidi selisih bunga, kita menjalankan program kredit usaha mikro, silahkan diakses bisa menghubungi teman-teman Kementerian Keuangan yang ada di Kalbar,“ tandas Wamenkeu.

Baca Juga: Faktor Utama Pendukung Usaha, Listrik Andal, Cuan Pun Lancar

Kemenkeu berharap bahwa seluruh staff Kementerian Keuangan yang ada dimanapun di seluruh Indonesia semakin lama semakin mengerti dengan konteks ekonomi lokal.

Apa kekuatan ekonomi lokalnya, bagaimana sektornya, dan pertumbuhannya, serta harga-harga yang berkembang dan apa yang perlu dilakukan selanjutnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M. Hum., sangat berterima kasih dengan kedatangan Wakil Menteri Keuangan yang diharapkan bisa memberikan semangat kepada UMKM di Kalbar agar lebih maju lagi.

“Saya berterima kasih kepada bapak Wamenkeu karena Kalbar ini penopang ekonomi nasional kita ya, yaitu UMKKM. PDB nya dari data Kementerian koperasi itu 61%. Saya berharap mikro itu kita tingkatkan jadi kecil, kecil jadi kemudian jadi menengah, dan Kalau ini terjadi maka lompatannya akan luar biasa,“ tegas Gubernur.

Dalam lawatannya ke Kalimantan Barat, Wamenkeu Suahasil Nazara beserta jajaran akan mengunjungi Kota Singkawang dan juga Pos Lintas Batas Negara (PLBN) sekaligus untuk mengunjungi teman-teman yang bekerja di perbatasan negara.

Baca Juga: Antusiasme Warga Klaten di Pembukaan CFD Desa Jetis Wetan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm