Tips Buat Kulit Wajah yang Berminyak

13 Februari 2023 18:15 WIB
Tips Buat Kulit Wajah yang Berminyak
Tips Buat Kulit Wajah yang Berminyak ( Freepik)

Sonora.ID - Permasalahan kulit wajah atau muka yang berminyak pastinya dialami oleh banyak orang, dan kulit wajah yang berminyak tentunya banyak sekali paparan debu yang akan tertempel pada kulit kita.

Dan juga polusi tentunya dan pastinya permasalahan kulit berjerawat adalah permasalahan yang selalu menghantui orang dengan kondisi kulit berminyak.

Banyak sekali memang cara yang digunakan untuk mengurangi jumlah minyak pada kulit wajah kita mulai dari penggunaan skin care dan juga usaha penggunaan kertas minyak tapi tetap saja permasalahan kulit berminyak tidak kunjung selesai.

Kondisi kulit berminyak yang berlebihan memang disebabkan oleh kelebihannya produksi Sebum pada kelenjar sebasea yang memang disebabkan karena faktor faktor genetik.

Tapi juga terdapat banyak faktor yang menyebabkan kondisi atau produksi Sebum pada kulit kita begitu banyak contohnya seperti perubahan hormon, rutinitas pada perawatan kulit yang buruk, stress dan juga rasa cemas yang berlebihan.

Sehingga sangat penting sekali untuk kita dengan kondisi kulit wajah yang berminyak melakukan perawatan yang di mana mampu mengurangi jumlah kandungan minyak pada wajah kita.

Berikut ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi permasalahan kulit berminyak:

1. Perbanyak minum air putih, dengan mengkonsumsi air putih yang cukup akan sangat membantu mengeluarkan racun racun pada tubuh kita yang di mana juga bisa malam babkan kulit kita yang sedang berminyak parah.

2. Gunakan sun screen dengan kandungan yang ringan, karena sun screen selain menjaga kulit kita dari paparan sinar Ultraviolet yang berbahaya yang dapat merusak kondisi kulit yang memperparah kondisi muka yang berminyak penggunaan sun screen juga akan membantu melembabkan kulit kita serta mampu mengontrol kondisi dan jumlah produksi Sebum atau minyak pada kulit wajah kita.

3. Gunakanlah pelembab khusus untuk kulit wajah yang berminyak Karena mampu mengontrol juga jumlah produksi Sebum pada kulit kita.

Baca Juga: Stretch Mark Mengganggu ? Lakukan 3 Cara Rumahan ini, Dijamin Hilang !

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm