Cegah Balap Liar, Kapolres Sukoharjo Gelar Ajang Drag Bike

20 Februari 2023 16:00 WIB
AL 21 Rookie Drag Bike Piala Kapolres yang diselenggarakan di Sirkuit Non Permanen Jalan Diponegoro, Kelurahan Joho, Kecamatan/ Kabupaten Sukoharjo.
AL 21 Rookie Drag Bike Piala Kapolres yang diselenggarakan di Sirkuit Non Permanen Jalan Diponegoro, Kelurahan Joho, Kecamatan/ Kabupaten Sukoharjo. ( Tribun Solo)

Sukoharjo, Sonora.ID - Pihak Kepolisian Sukoharjo telah melakukan berbagai cara untuk mencegah adanya aksi balapan liar di jalanan.

Salah satunya seperti yang dilakukan pihak Polres Sukaharjo yakni dengan menggandeng pecinta balap motor dan memberikan wadah kejuaraan balap motor yang telah dilaksanakan pada Minggu (19/2/2023).

Kegiatan yang bertajuk AL 21 Rookie Drag Bike Piala Kapolres ini diselenggarakan di Sirkuit Non Permanen Jalan Diponegoro, Kelurahan Joho, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo.

Menurut keterangan dari Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, perlombaan balap motor telah diikuti oleh setidaknya 500 pembalap.

Tidak hanya pembalap dari warga lokal Sukoharjo, lomba balap motor tersebut diikuti oleh pembalap luar daerah.

Baca Juga: Banjir Solo Mulai Surut, Pengungsi Kembali Pulang ke Rumah

Saat gelaran tersebut dibuka, AKBP Wahyu juga menjelaskan bahwa perlombaan adu kecepatan motor roda dua dalam Drag Bike Piala Kapolres digelar sebagai ajang untuk mewadahi hobi masyarakat dalam menyalurkan talenta balap motor di tempat resmi.

Perlombaan balap motor ini dilakukan mengingat selama ini di Kabupaten Sukoharjo sudah banyak korban maupun masyarakat yang terganggu akibat balapan liar di jalan raya.

Dengan gelaran ini juga, para pecinta balap motor diharap bisa menyalurkan hobi balapannya di tempat yang resmi dan semestinya, bukan di jalan umum yang bisa mengakibatkan orang lain dan juga diri sendiri terancam keselamatannya.

Demi menyukseskan perlombaan tersebut, Polres Sukoharjo bekerjasama dengan stake holder terkait demi terselenggaranya Drag Bike Piala Kapolres.

AKBP Wahyu berharap semoga dengan diadakannya gelaran drag bike ini bisa memberi manfaat dan sebagai ajang pencarian bakat juga penyaluran hobi bagi pembalap motor di Kabupaten Sukoharjo. 

Penulis: Nela Rizqiya

Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News. 

PenulisTribun Solo
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.