Pameran Wisata Terbesar di Indonesia, ASTINDO Travel Fair 2023 Resmi Dibuka

24 Februari 2023 14:29 WIB
Wisatawan mengabadikan momen di Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Bali
Wisatawan mengabadikan momen di Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Bali ( Istimewa)

Tangerang, Sonora.Id - Pameran wisata terbesar di Indonesia ASTINDO Travel Fair 2023 di Hall 2, ICE BSD Tangerang secara resmi dibuka hari ini. Acara yang telah dimulai sejak kemarin ini akan berlangsung sampai tanggal 26 Februari 2023, dengan jam operasional setiap harinya mulai Pk. 10.00 s.d. 21.00 WIB. Selain Jakarta, ASTINDO Travel Fair secara serentak berlangsung di 3 kota besar lainnya di Indonesia, yaitu Surabaya, Medan, dan Bali.

Ketua Umum ASTINDO, Pauline Suharno, dalam sambutannya menyampaikan, kegembiraannya ASTINDO Travel Fair tahun ini genap memasuki usia yang ke-13. “Sejak pertama kali digelar pada tahun 2011, ASTINDO Travel Fair saat ini telah memiliki positioning sebagai salah satu travel fair yang terbesar dan terlengkap di Indonesia dan menjadi referensi terbaik bagi masyarakat dalam merencanakan perjalanan wisatanya baik domestik maupun internasional (outbound).

ASTINDO Travel Fair didukung oleh multi airlines menjadikan consumer show ini berbeda dengan kebanyakan travel fair yang digelar di Indonesia, dan selalu dinantikan oleh para holidaymakers,” sambut Pauline.

“Kami bersama dengan mitra kerja, stakeholder dan komunitas pariwisata berkomitmen agar ASTINDO Travel Fair selalu dapat menjadi ajang pameran wisata yang terdepan dan terlengkap di Indonesia dan sebagai referensi liburan hemat masyarakat di Indonesia baik wisata domestik maupun mancanegara. ASTINDO Travel Fair juga mendukung promosi wisata domestik paket tour dan aktivitas desa wisata, serta Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) sejalan dengan program Pemerintah,” ungkap Pauline.

“Setelah diterpa pandemi Covid-19 selama dua tahun sehingga menyebabkan industri pariwisata mengalami keterpurukan, tahun ini kami melihat trend peningkatan pertumbuhan perjalanan wisata masyarakat Indonesia walaupun belum kembali pada posisi pre-covid, baik wisata domestik maupun mancanegara.

Trend ini juga dipicu karena saat ini hampir seluruh negara telah membuka wilayahnya dan memberikan kemudahan wisatawan mancanegara masuk ke wilayahnya. Kondisi yang menggembirakan ini serta dukungan para loyal sponsors memicu kami untuk menghadirkan kembali travel fair terbesar, sekaligus untuk membantu anggota kami para travel agent untuk mereaktivasi bisnis yang sempat mati suri selama pandemi.

Selain anggota ASTINDO dibebani biaya sewa lahan yang sangat minim, para travel agent pun dapat memberikan penawaran harga menarik serta diskon spesial untuk harga tiket dan paket tur wisata domestik dan luar negeri dengan menggandeng kerjasama dengan mitra industri terkait, seperti maskapai penerbangan, agen wisata, perbankan, asuransi, dan lain-lain,” tambah Pauline.

“Momen Pembukaan ASTINDO Travel Fair juga kami manfaatkan untuk melakukan penandatangangan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara ASTINDO dengan sejumlah pihak, yaitu dengan Garuda Indonesia tentang Penyediaan Jasa Layanan Penerbangan, Telkomsel tentang Layanan Telkomsel Roamax Reseller, LIA dan Yayasan Simpul Indonesia untuk pendampingan desa wisata, juga dengan Singapore Tourism Board, dan Malaysia Healthcare Travel Council,” pungkas Pauline.

Selama ASTINDO Travel Fair, beragam paket tujuan wisata domestik dan mancanegara serta produk dan jasa wisata ditawarkan kepada seluruh pengunjung dengan harga menarik. Selain itu, para pengunjung dapat memperoleh informasi mengenai destinasi dan trend wisata dalam dan luar negeri. menambah semarak perhelatan ajang berkumpulnya para pelaku bisnis industri pariwisata di Indonesia, mulai dari agen travel, maskapai penerbangan, perbankan, asuransi perjalanan, hotel, cruise lines, obyek wisata, badan promosi pariwisata, hingga ragam perlengkapan wisata.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm