5 Contoh Pidato Singkat tentang Narkoba untuk Mengedukasi Siswa dan Masyarakat

24 Februari 2023 15:35 WIB
Ilustrasi narkoba, contoh pidato singkat tentang narkoba
Ilustrasi narkoba, contoh pidato singkat tentang narkoba ( Freepik)

Sonora.ID – Berikut ini adalah beberapa contoh pidato singkat tentang narkoba yang bisa kamu jadikan referensi untuk mengedukasi siswa dan juga masyarakat.

Pidato adalah kegiatan berbicara di depan banyak orang. Biasanya pidato dilakukan untuk menyampaikan gagasannya kepada pendengar.

Menurut KBBI, pidato adalah sebuah pengungkapan pikiran dalam bentuk kata-kata. Pidato ditujukan kepada orang banyak. Selain itu, pidato adalah wacana yang disiapkan untuk diucapkan di depan khalayak.

Biasanya, pidato juga bertujuan untuk menyentuh emosi para pendengarnya. Kegiatan dari pidato membutuhkan bahasa yang formal dan dibutuhkan pula struktur yang benar. Hal-hal tersebut dilakukan tergantung dari siapa para pendengarnya.

Pidato mengandung rentetan kalimat yang memiliki berbagai makna di dalamnya. Makna tersebut akan membahas mengenai sebuah pandangan dan pemikiran si pembicara, misalnya pengungkapan sebuah peristiwa atau kejadian.

Baca Juga: 5 Contoh Pidato Berbakti Kepada Orang Tua, Singkat Tapi Penuh Makna

Tema yang bisa disampaikan melalui pidato itu beragam, karena pidato merupakan salah satu media yang bisa mengedukasi dan mengajak khalayak umum untuk lebih peduli akan suatu isu penting di masyarakat.

Contohnya adah pidato tentang narkoba.

Narkoba adalah salah satu isu yang paling sering dibahas dalam pidato khususnya pidato kepada para siswa atau generasi muda penerus bangsa.

Berikut ini adalah contoh pidato tentang narkoba.

Contoh pidato singkat tentang narkoba

1. Contoh pidato singkat tentang narkoba di sekolah

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat pagi dan salam bahagia untuk kita semua.

Di pagi yang cerah ini mari kita ucapkan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan kepada kita semua rahmat dan hidayah untuk ikut serta dalam kesempatan penyuluhan bahaya narkoba bagi kesehatan dalam keadaan baik.

Tidak lupa kami panjatkan shalawat dan salam kepada Nabi Muhammad SAW yang telah memberikan kita semua petunjuk, arahan dan teladan untuk tetap berada di jalan yang benar.

Bapak Kepala Sekolah, Bapak/Ibu Guru serta teman-teman yang berbahagia,

Pada kesempatan ini, saya ingin berbagi pengertian dan bahaya atau dampak buruk narkoba di Indonesia karena jumlah pengguna narkoba yang sangat tinggi akibat lemahnya penegakan hukum narkoba.

Di Indonesia, para pengedar narkoba internasional bisa bekerja sama dengan warga negara Indonesia dan mendapat untung besar.

Di sini saya akan memberi tahu tentang apa itu narkoba dan bahayanya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm