Warganet Keluhkan Harga Makanan di Solo Safari, Gibran: Kita Siapkan Food Court

24 Februari 2023 17:25 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka ( Kompas.com)

 

Solo, Sonora.ID - Netizen keluhkan mahalnya harga menu makanan di Makunde Resto Solo Safari, Jawa Tengah.

Hal ini tentu jadi perhatian dari Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo, yang memang aktif di media sosial.

Gibran menyampaikan, pihaknya akan menyiapkan food court atau pusat jajanan tambahan.

Seperti yang diketahui, salah satu warga net mengunggah tweet di media sosial Twitter dengan akun @_TR** mengungkapkan harga menu dan memfoto struk.

Struk tersebut menunjukkan harga teh hangat atau es teh yang mencapai Rp 18.000 per gelas. Selain itu, harga nasi putih juga mencapai Rp 15.000 per porsi.

Baca Juga: Bupati Wonogiri Tepis Waduk Gajah Mungkur Jadi Penyebab Banjir Solo

Mengetahui hal tersebut, ayah dari Jan Ethes Srinarendra ini mengaku bahwa untuk saat ini Makunde Resto masih dalam tahap soft opening.

Oleh karenanya, masih ada sejumlah pembenahan atau penyesuaian harga.

"Untuk masalah harga tiket, harga makanan nanti kami revisi lagi. Kami evaluasi. Sekarang kan masih soft opening," jelas Gibran saat ditemui wartawan di Pura Mangkunegaran, Kamis (23/2/2023).

Gibran melanjutkan, langkah ini diambil agar Solo Safari berikut Makunde Resto dapat dinikmati oleh semua kalangan masyarakat, baik kalangan bawah, menengah, dan atas.

Wali Kota Solo, Gibran juga telah menyiapkan solusi untuk permasalahan ini, yakni dengan mendirikan food court di dalam Solo Safari.

"Ya semuanya (kalangan) bisa. Harapannya semua bisa masuk. Kalau restorannya dikira mahal itu kan nanti kita lagi nyiapin food court," jelas Wali Kota Solo, Gibran.

"Tenang saja, segala masukkan kami tampung semua. Tenang saja ada food court. Jadi tidak diwajibkan makan di Makunde Resto," lanjut Gibran.

Sebelumnya, Shinta Adithya General Manager (GM) Solo Safari mengatakan Makunde Resto adalah restoran yang menawarkan pengalaman makan dengan pemandangan raja hutan atau singa.

"Ada premium resto, kita bisa makan sambil melihat singa dan kita bisa menikmati pemandangan di sebelah kanan dan kiri, outdoor," jelas Shinta Adithya.

Baca Juga: Jelang Piala Dunia U-20, Rumput Stadion Manahan Jalani Perawatan

Dalam konsep makan dengan pemandangan raja hutan di Makunde Resto sendiri, pihak dari Solo Safari menyiapkan tiga ekor singa untuk menunjang pengalaman makan tersebut.

Ia juga menjelaskan, pengunjung laki-laki saat di kamar mandi juga bisa melihat singa.

Selain itu, Solo Safari menyediakan stand makanan dengan harga yang lebih terjangkau, sehingga bisa dinikmati semua kalangan masyarakat.

"Kita ada stand-standnya itu mungkin, makanan ringan, seperti bakso dan siomay, range harganya murah, dari Rp 15.000 hingga Rp 25.000," jelas Shinta.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm