Tindak Tegas Pelaku Kejahatan, Bobby Nasution: Medan Belawan Kawasan Ekonomi, Jangan Sampai Investor Lari

25 Februari 2023 11:10 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution menghadiri Konferensi Pers Pelaku Kejahatan Wilayah Polres Pelabuhan Belawan di Aula Polres Pelabuhan Belawan, Jalan Raya Pelabuhan, Jum'at (24/2)
Wali Kota Medan Bobby Nasution menghadiri Konferensi Pers Pelaku Kejahatan Wilayah Polres Pelabuhan Belawan di Aula Polres Pelabuhan Belawan, Jalan Raya Pelabuhan, Jum'at (24/2) ( )

Sonora.ID - Kekondusifan ibukota Provinsi Sumatera Utara harus dapat dirasakan oleh masyarakat.

Oleh karena itu Wali Kota Medan Bobby Nasution berpesan kepada aparat keamanan, terutama kepolisian untuk memberantas kejahatan, berikan tindakan tegas dan terukur bagi para pelaku guna mewujudkan keamanan serta ketertiban.

Hal ini disampaikan Bobby Nasution saat menghadiri Konferensi Pers Pelaku Kejahatan Wilayah Polres Pelabuhan Belawan di Aula Polres Pelabuhan Belawan, Jalan Raya Pelabuhan, Jum'at (24/2) petang.

Saat itu puluhan pelaku kejahatan baik tindakan pencurian disertai kekerasan, penganiayaan hingga menghilangkan nyawa orang lain, tawuran, pencabulan serta penyalahgunaan narkotika ikut dihadirkan beserta barang buktinya.

Baca Juga: Dukung Program MERATA, Pengamat: Sudah Lama Masyarakat Ingin ‘Hutan’ Kabel Dirapikan

Di hadapan pimpinan Forkopimda Kota Medan yang turut hadir, menantu Presiden RI Joko Widodo ini mengaku mendukung penuh dan mengapresiasi upaya Polres Pelabuhan Belawan dalam menindak pelaku kejahatan, terlebih di kawasan paling utara Kota Medan tersebut.

"Kami mengapresiasi seluruh jajaran Polres Pelabuhan Belawan. Kepada Pak Kapolres, pesan saya adalah selalu beri semangat kawan-kawan di lapangan yang bertugas. Sebab, apa yang dilakukan juga tentu memiliki resiko dan dilakukan secara berulang-ulang," ujar Bobby Nasution.

Bobby Nasution mengatakan Pemko Medan bersama TNI-Polri serta stakeholder terkait lainnya akan terus memperkuat kolaborasi upaya penindakan kejahatan. Salah satunya dengan menambah posko-posko keamanan di sejumlah titik wilayah Medan bagian Utara, terutama Medan Belawan.

"Kami sudah sampaikan ke jajaran. Nanti, melalui perangkat kita di kewilayahan posko pengamanan ini harus lebih dimassifkan dan dioptimalkan. Sama-sama kita perkuat, bukan hanya pemerintah dan aparat keamanan, tapi juga peran serta masyarakat untuk mendukungnya," terangnya.

Menurut Bobby Nasution, kondisi yang aman sangat berpengaruh pada ketertarikan investor untuk berinvestasi di Kota Medan.

"Medan Belawan ini sejatinya adalah kawasan ekonomi. Jangan sampai investor yang ingin berinvestasi malah tidak jadi. Bahkan, yang sudah ada justru lari karena merasa tidak aman dan kondusif," terangnya.

Terakhir Bobby menegaskan agar aparat memberi hukuman tegas kepada para residivis dan bandar narkoba yang kerap jadi pemicu munculnya tindak kejahatan.

Tak lupa, Bobby Nasution juga berpesan dan berharap kepada pelaku kejahatan yang dihadirkan agar usai melewati masa hukuman, seluruh pelaku bisa menjalani kehidupan yang lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm