Garam Ternyata Memiliki Banyak Manfaat Selain Bumbu untuk Masakan

27 Februari 2023 22:10 WIB
Ilustrasi garam
Ilustrasi garam ( Freepik)

Sonora.ID - Selama ini kita tahu bahwa garam adalah bahan dapur yang kerap digunakan agar makanan terasa lebih Gurih dan juga nikmat.

Tapi perlu kamu tahu ya bahwa manfaat dari garam sangat banyak untuk membersihkan peralatan peralatan ataupun juga membersihkan komponen yang ada di rumah.

Garam sendiri adalah komponen yang ekonomis Dan juga pastinya tidak akan mencemari lingkungan.

Jadi sebelum kamu membeli bahan bahan pembersih rumah yang harganya belum pasti murah kamu bisa menggunakan garam terlebih dahulu untuk beberapa perabot rumah tangga Yang ada di rumah dengan menggunakan garam.

Baca Juga: Cukup Siapkan Air Garam, Kotoran Luar Dalam Telinga Dijamin Hilang

Berikut manfaat garam untuk kebersihan rumah:

Yang pertama dengan menggunakan garam bisa membersihkan peralatan berbahan Stainless steel, Dengan penggunaan garam mampu membersihkan peralatan yang mengandung dan terbuat Dari bahan alumunium tersebut caranya pun cukup mudah cukup campur kulit serta perasaan air dari jeruk Lemon campur hingga menjadi sebuah pasta.

Langkah selanjutnya kamu bisa Mengoleskan nya pada permukaan bahan tersebut dan di gosok secara kuat dan kemudian baru dibilas.

Yang kedua dengan adanya garam dapur di rumah sangat bermanfaat untuk membersihkan strika yang gosong karena kita gunakan terlalu sering.

Caranya pun cukup mudah cukup taburkan garam kasar pada permukaan strika kita lalu bersihkan dan gosok menggunakan Spons baja agar mengkilap dan bersinar.

Dan pastinya menggunakan cara tersebut selain murah akan menghilangkan noda pada permukaan strika.

Selanjutnya kamu bisa menggunakan garam rumah atau garam dapur sebagai alat yang bisa membersihkan wadah wadah plastik di rumah.

Masalah yang sering muncul pada wadah plastik adalah bau apek hingga noda yang membandel tapi tenang saja kamu bisa mengatasi permasalahan pada wadah plastik tersebut dengan menggunakan garam yang di mana dicampurkan dengan air panas dan juga cuka.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm