Polda Sumsel Gelar Rakor Penanggulangan Terorisme/Radikalisme dan Intoleransi

28 Februari 2023 09:46 WIB
Polda Sumsel Gelar Rakor Penanggulangan Terorisme/Radikalisme dan Intoleransi.
Polda Sumsel Gelar Rakor Penanggulangan Terorisme/Radikalisme dan Intoleransi. ( )

Palembang, Sonora.ID - Dalam rangka mendukung Program Prioritas Kapolri, Polda Sumsel melalui Direktorat Intelkam menggelar Rapat Koordinasi terkait Penanggulangan Terorisme/Radikalisme dan Intoleransi diwilayah Hukum Polda Sumsel,Senin (27/2/2023) pagi.

Rakor yang digelar Hotel Swarna Dwipa Palembang ini dihadiri langsung oleh Dir. Intelkam Polda Sumsel, Kombes. Pol. Iskandar F Sutisna didampingi Ketua FKPT Sumsel Romi Apriansyah, Kabid Politik dalam negeri (Kesbangpol), H. Kurniawan Kantinoko, Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Sumsel, AKBP Yeni Diarty SIK , Dir. Binmas Polda Sumsel diwakili.AKBP Syeh Kopek ST, SH, MH, Kasubdit. IV Dit. Intelkam, AKBP Alex Ramdan, Kasubdit III, AKBP Sukarminto, Para Kasat Intel Jajaran Polda Sumsel, dan para Operator Program II Prioritas Polri Sat Intel jajaran Polda Sumsel.

Dalam sambutannya, Dir Intelkam mengatakan kegiatan Rakor ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan manfaat dan nilai tambah dalam mengoptimalkan pelaksanaan Program Prioritas Polri kegiatan II tentang Penanggulangan Terorisme/Radikalisme dan Intoleransi tahun 2023

Program yang sebelumnya sudah berjalan ini, dikatakannya juga sebagai bentuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif sebagaimana implementasi dalam Program Prioritas Kapolri yang tertuang dalam Presisi Kapolri.

Baca Juga: 20 Anak Alami Kekerasan di Panti Asuhan, Mensos Respon Cepat dan Berikan Perlindungan

"Rakor ini untuk menyamakan persepsi antara tingkat Polda dengan tingkat Polres jajaran maupun fungsi pendukung sehingga perlu dilakukan secara terus-menerus untuk perbaikan dan penyempurnaan agar pelaksanaan penanganan program dapat berjalan dengan baik dan optimal.”kata Dir. Intelkam.

Lebih lanjut, Kombes Pol.Iskandar F Sutisna mengatakan perlu adanya upaya-upaya untuk penguatan intelijen dan jajaran dalam melakukan penanggulangan terorisme/radikalisme dan intoleransi. Sehingga langkah-langkah yang kontradiktif terhadap upaya penanggulangan paham radikalisme dapat diminimalisir.

“Butuhnya optimalisasi peran intelijen sebagai Agen, sistem deteksi dini dan peringatan dini atas aksi teror ini perlu dilakukan sehingga pencegahan dapat dilakukan dengan maksimal.”terang Kombes Pol.Iskandar F Sutisna

Selain itu, Perwira Melati Tiga meminta agar Rakor ini dapat dipahami, dihayati dan dipedomani serta hasilnya dijadikan acuan dan selanjutnya diaplikasikan di lapangan secara profesional agar mendapatkan hasil yang optimal.

Iskandar mengharapkan kepada seluruh Personel meningkatkan kemampuan pengetahuan dan keterampilan sebagai anggota intelijen secara rutin dengan melakukan latihan fungsi dan unit opsnal Intelkam.

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm