Lirik Sholawat Busyro, Arab, Latin Terjemahan dan Keutamaannya

1 Maret 2023 09:23 WIB
Illustrasi Sholawat Busyro
Illustrasi Sholawat Busyro ( )

Sonora.ID – Berikut ulasan selengkapnya mengenai “Lirik Sholawat Busyro, Arab, Latin Terjemahan Indonesia dan Keutamaannya”.

Sholawat merupakan cara umat islam dalam menyampaikan puji-pujian baik kepada Allah atau nabi Muhammad saw.

Ada banyak jenis sholawat didalam agama islam salah satu sholawat yang terkenal adalah Sholawat Busyro.

Sholawat Busyro juga sempet viral di sosial media usai dibawakan oleh penyanyi religi yang Bernama Fayza Rahma dan Ai Khodijah.

Adapun mengenai sholawat ini merupakan sebuah sholawat yang diijazahkan oleh Habib Seggaf bin Hasan Baharun.

Umumnya bacaan sholawat tersebut dapat diamalkan sebagai doa sehari-hari, adapun fadhilah atau keutamaannya jika dibaca sebanyak 41 kali setelah Sholat Subuh maka dapat melancarkan rezeki, membawa kegembiraan dan kesenangan, melancarkan urusan, mengabulkan segala hajat.

Baca Juga: Lirik Sholawat Lawlaka yang Dinyanyikan Oleh Maher Zain

Berikut lirik sholawat Busyro lengkap dengan latin dan artinya:

Sholawat Busyro

اَللّهُمَّ صَلِّى وَ سَلِّمْ عَلى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَاحِبِ اْلبُشْرَى صَلاَةً تُبَشِّرُنَابِهَا وَأَهْلَنَا وَأَوْلَادَنَا وَجَمِيْعِ مَشَايِخِنَا وَمُعَلِّمِيْنَا وَطَلَبَتَنَا وَطَالِبَاتِنَا مِنْ يَوْمِ هَذَا اِلى يَوْمِ اْلآخِرَةِ

ِAllahumma Sholli wa sallim ala sayyidina muhammadin sohibil busyro sholatan tubassiruna bihaa wa ahlana wa awlaadanaa wa jamii’a masya’khinaa wa muallimiinaa wa tholabatanaa wa tholibatinaa min waumina hadza ilaa yaumil akhiroh

Artinya: Ya Allah berikanlah sholawat dan salam kepada Nabi Kita Muhammad sosok Pembawa Kabar gembira, dengan sholawat yang memberikan kami kabar gembira untuk kami keluarga kami, anak anak kami, dan seluruh masyayikh kami, guru guru kami, murid murid / santri kami, santriwati kami, dari hari ini hingga hari akhir.

Keutamaan Sholawat Busyro

Sholawat adalah doa kepada Allah SWT agar memberikan keberkahan dan kemuliaan kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya dan sahabatnya sebagai bentuk penghormatan dan bukti cinta.

Apabila Shalawat dijadikan do`a, maka menjadikan do`a tersebut segera naik ke langit.

"Sesungguhnya doa itu berhenti antara langit dan bumi, tiada naik barang sedikit juga dari padanya sehingga engkau bersholawat atas Nabimu." (HR. Tirmidzi)

Baca Juga: Lirik Sholawat 'Ya Man Shollaita Bikullil Anbiya' - Maher Zain dan Terjemahannya

Baca artikel update lainnya dari Sonora.ID di Google News.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm