Dialog Publik antara BNN, KPK, BNPT, dan LPSK di Mapolda Sumsel

2 Maret 2023 09:45 WIB
Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi tuan rumah dalam Dialog Publik War On Drugs dengan Tema Optimalisasi Peran BNN.
Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi tuan rumah dalam Dialog Publik War On Drugs dengan Tema Optimalisasi Peran BNN. ( )

Palembang, Sonora.ID - Kepolisian daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi tuan rumah dalam Dialog Publik War On Drugs dengan Tema Optimalisasi Peran BNN, KPK, BNPT, dan LPSK dalam Kompleksitas Penanganan Permasalahan Narkoba, Terorisme dan Korupsi.

Kegiatan ini digelar di Auditorium pantai 7 Gedung Presisi Mapolda Sumsel, Rabu (1/3) dengan menghadirkan narasumber Kepala BNN RI Dr Petrus Reinhard Golose, Ketua KPK Firli Bahuri, Kepala BNPT Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar yang diwakili Mayjen TNI Nisam Setiadi SE dan Ketua LPSK Drs Hasto Atmojo Suroyo M Krim.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK MIK mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan inisiasi dari empat lembaga Negara yakni BNN, KPK, BNPT, LPSK dalam upaya upaya tindak korupsi, perlindungan saksi dan terorisme.

"Ini merupakan kegiatan yang sangat positif, apalagi empat kepala lembaga Negara turun untuk mensukseskan kegiatan ini, tiga pimpinan dari empat lembaga ini membantu membentuk saya seperti ini," ujarnya.

Kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat hingga menjadikan masukan agar kedepannya lebih baik lagi.

Baca Juga: Lima Kabalakdam II/Sriwijaya Resmi Diserahterimakan

"Kita harapkan banyak hal yang kita peroleh dari kegiatan yang diadakan ini," katanya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengapresiasi kegiatan yang dilakukan ini, apalagi kegiatan ini sangat positif diadakan. "Kita sangat mendukung kegiatan ini, apalagi narasumbernya sangat kompeten di bidangnya masing-masing," aku dia

Ditempat sama, Kepala BNN RI Dr Petrus Reinhard Golose menjelaskan, pihaknya bersama-sama dengan Polda Sumsel, DPRD Sumsel hingga Polda Sumsel bersama-sama menyelematkan anak bangsa, khusunya di Sumsel.

"Saya sangat apresiasi karena kegiatan ini bisa berjalan di Mapolda Sumsel, dengan didukung oleh semua elemen. Mari kita bersama-sama perangi masalah narkotika, sehingga melahirkan anak bangsa yang lebih baik dari kita semua," bebernya.

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm