Per Tanggal 7 Maret, Pertamina Perluas Implementasi Uji Coba Full Cycle di Sumut

2 Maret 2023 10:44 WIB
Pertamina Patra Niaga akan melaksanakan perluasan wilayah implementasi uji coba full cycle Program Subsidi Tepat di Sumatera Utara (Sumut).
Pertamina Patra Niaga akan melaksanakan perluasan wilayah implementasi uji coba full cycle Program Subsidi Tepat di Sumatera Utara (Sumut). ( )

Medan, Sonora.ID - Pertamina Patra Niaga akan melaksanakan perluasan wilayah implementasi uji coba full cycle Program Subsidi Tepat di Sumatera Utara (Sumut) mulai 7 Maret 2023. Hal ini sebagai bentuk upaya Pertamina untuk menyalurkan Jenis BBM Tertentu (JBT) Solar subsidi tepat sasaran dan lebih termonitor.

"Pada tanggal 7 Maret, kita akan melakukan uji coba pelaksanaan pembelian BBM Solar subsidi menggunakan QR Code di Sumut," kata Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria di SPBU 14201127, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Rabu (1/3).

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat saat ini pendaftaran Program Subsidi Tepat masih terus berlangsung.

Diharapkan, masyarakat segera melakukan pendaftaran Program Subsidi Tepat melalui website subsiditepat.mypertamina.id, aplikasi MyPertamina atau datang langsung ke SPBU.

"Jadi yang belum melakukan pendaftaran Subsdi Tepat agar segera melakukan pendaftaran, bisa melalui posko atau langsung ke website subsiditepat.mypertamina.id," jelasnya.

Baca Juga: Wali Kota Medan: Kemitraan Eksekutif dan Legislatif Harus Terus Dioptimalkan Demi Pembangunan Kota Medan

Menurut Satria, saat ini pihaknya telah membuka lebih kurang 300 posko pendaftaran Subsidi Tepat di Sumut. Adapun lokasi posko atau helpdesk Subsidi Tepat tersebut berada di SPBU, Kantor Pemerintahan (Kantor Samsat), dan Terminal Bus. Hal ini dilakukan untuk mempermudah pendaftaran Subsidi Tepat bagi konsumen yang memang berhak mendapatkan Solar subsidi.

"Bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dan Polda Sumut, kami meluncurkan 300 posko pendaftaran Subsidi Tepat mulai hari ini," ujar Satria.

Adapun dokumen yang nantinya akan diupload saat pendaftaran Program Subsidi Tepat yaitu foto KTP, foto diri, foto STNK (tampak depan dan belakang), foto kendaraan tampak keseluruhan, foto kendaraan tampak depan Nomor Polisi dan untuk konsumen layanan umum atau non-kendaraan juga menyiapkan foto surat rekomendasi dan foto KIR.

Apabila masyarakat sudah melakukan pendaftaran Program Subsidi Tepat dan statusnya terdaftar maka masyarakat akan mendapat QR Code yang akan diterima melalui email atau notifikasi di website tersebut. QR Code bisa dicetak (print out) atau discreenshot secara soft copy untuk digunakan di SPBU Pertamina.

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm