Sertifikat Adipura Bukti Kerja Masif Seluruh Kecamatan Atasi Sampah di Kota Medan

2 Maret 2023 16:55 WIB
Wali Kota Medan meninjau lokasi pengolahan sampah di TPA Terjun (prokopim).
Wali Kota Medan meninjau lokasi pengolahan sampah di TPA Terjun (prokopim). ( )

Medan, Sonora.ID - Penanganan kebersihan yang dilakukan Pemko Medan mendapat apresiasi dari Wakil Dekan I Fisipol Universitas Medan Area (UMA), Dr Nadra Ideyani Vita MSi.

Menurut Nadra langkah yang telah dilakukan Pemko Medan dibawah kepemimpinan Bobby Nasution selama ini dinilainya sangat luar biasa sehingga Kota Medan berhasil mendapatkan Sertifikat Adipura.

“Keberhasilan meraih Sertifikat Adipura sebagai bukti penanganan kebersihan di bawah kepemimpinan Bobby Nasution lebih baik dan terarah. Terbukti, seluruh kecamatan saat ini masif dalam mengatasi persoalan sampah di wilayahnya masing-masing. Becak pengangkut sampah terus dimobilisasi untuk memasuki gang-gang yang tidak dapat dimasuki mobil pengangkut sampah untuk mengangkut sampah warga,” kata Nadra, Rabu (1/3).

Mewujudkan Medan bersih sampah, jelas Nadra, masih perlu banyak dilakukan pembenahan.

Baca Juga: Lihat Pemotor Ditabrak, Walikota Medan Hentikan Angkot Terobos Lampu Merah

Meski demikian upaya yang telah dilakukan Pemko Medan di bawah kepemimpinan Bobby Nasution selama ini dapat dikatakan cukup baik.

Melalui kolaborasi Dinas Lingkungan Hidup dan jajaran kecamatan terus berupaya meningkatkan pelayanan kebersihan.

“Upaya yang dilakukan ini tidak akan berhasil tanpa dukungan seluruh masyarakat. Kebersihan bukan hanya tanggung jawab pemerintah kota semata, tetapi tanggung jawab bersama. Mari kita jaga kebersihan mulai dari lingkungan tempat tinggal masing-masing dengan tidak membuang sampah sembarangan,” ungkapnya seraya berharap agar Pemko Medan melalui perangkat daerah untuk terus mengedukasi masyarakat agar menjadikan kebersihan sebagai budaya dalam kehidupan sehari-hari.

Melawan Image Buruk

Terakhir kali, Kota Medan berhasil meraih Piala Adipura tahun 2012. Setelah itu ibukota Provinsi Sumatera Utara ini tidak pernah lagi menerima penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) terkait dalam penanganan kebersihan dan pengelolaan lingkungan perkotaan tersebut.

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm