Inilah 7 Fakta Mencengangkan Tentang Bali yang Belum Banyak Orang Tahu

6 Maret 2023 21:05 WIB
Ilustrasi Umat Hindu Sembahyang
Ilustrasi Umat Hindu Sembahyang ( AFP PHOTO/SONNY TUMBELAKA))

Sonora.ID - Berbicara tentang Bali, siapa sih yang tidak tahu. Bahkan Bali sudah terkenal hingga keseluruh Dunia.

Bahkan jika wisatawan mancanegara ditanya, Tahu Indonesia?? mereka menjawab tidak tahu. Akan tetapi jika ditanya, tahu Bali?? mereka menjawab tahu dan bahkan sudah pergi liburan ke bali.

Pulau Dewata atau dijuluki juga pulau seribu pura, juga memiliki sejumlah fakta menarik yang wajib diketahui.  

Di kutip dari Bali Tours Club, Berikut ini rangkuman sejumlah fakta tentang Bali, yang memang jarang diketahui orang, tentu ada beberapa hal menarik yang selama ini tidak pernah tahu atau malah tidak mau tahu.

1. Bali Tempo Dulu, Banyak Perempuan Bali Telanjang Dada

Perempuan Bali tempo dulu, memang tampil telanjang dada di manapun mereka berada tidak takut adanya kejahatan, karena penduduk pribumi saat tersebut terkenal lugu, polos dan natural, tampilan telanjang dada tersebut untuk simbol keindahan, serta kejujuran lahir dan bathin, dengan bertelanjang dada jadi orang akan tahu kejujuran seorang wanita, sehingga buah terlarang mereka diketahui memang tidak pernah tersentuh, walaupun dilihat oleh banyak orang, para perempuan Bali menjaga keutuhannya agar tidak disentuh oleh kaum pria, seperti buah yang masih segar, sehingga pemilik buah tersebut masih bisa dipercaya dan menjadi wanita terhormat. Ini adalah fakta yang ada, bahkan banyak foto dan video dokumentasi tersebar di internet.

Baca Juga: Arti Kenyang di Bahasa Bali, Jangan Salah Ucap saat di Bali!

2. Penduduk Asli Bali Jarang Terlibat Kejahatan

Dibandingkan prosentase yang sekitar 85% mayoritas penduduk asli Bali, maka fakta kejahatan yang ada di Bali lebih banyak dilakukan oleh orang-orang pendatang atau mereka yang tidak asli Bali. Penduduk Bali yang mayoritas Hindu memiliki kepercayaan adanya hukum Karma Phala dan percaya dengan adanya reinkarnasi (penjelmaan kembali). Mereka percaya setiap perbuatan atau karma baik akan mendapatkan imbalan yang baik juga, begitu juga sebaliknya perbuatan buruk akan mendapatkan akibat yang buruk, dan hasil perbuatan tersebut bisa dinikmati pada saat hidup sekarang ini, ataupun dalam kehidupan mereka mendatang saat reinkarnasi, sehingga tidak semua manusia tersebut kehidupannya baik, itu sesungguhnya karena karma mereka.

3. Sabung Ayam Di Bali Mudah Ditemukan

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm