Aksi Pencurian Uang Koin di SPBU Klaten, Pengelola Viralkan Pelaku

6 Maret 2023 20:01 WIB
Aksi pencutian di SPBU Klaten
Aksi pencutian di SPBU Klaten ( Kompas.com)

Klaten, Sonora.ID - Peristiwa kurang mengenakkan kembali terjadi di daerah Klaten Utara. Aksi pencurian ini terjadi di SPBU Jonggrangan, Kecamatan Klaten Utara, Klaten pada Minggu (05/03/2023).

Kejadian ini terjadi ketika seorang pengendara motor mencuri sekantong uang koin yang berada di plastik tempatnya di atas laci seorang operator SPBU. Meski uang koin tersebut jumlahnya tidak banyak yang hanya sekitar Rp 30.000 pengendara tersebut nekat melakukannya. Namun, tanpa pelaku sadari aksinya tersebut telah terekam oleh kamera CCTV di sana.

Rosi Hendriyanto, seorang supervisor SPBU di Jonggrangan juga membenarkan atas adanya kejadian pencurian ini.

"Iya benar kejadiannya tadi siang sekitar pukul 14.30 WIB," ujar Rosi ketika dikonfirmasi pada Minggu (05/03/2023).

Dia juga mengungkapkan saat kejadian ini terjadi, hanya ada satu orang operator yang berada di stasiun pengisian. Sementara satu orang operator lainnya sedang ke toilet.

"Kebetulan saat kejadian hanya ada satu operator, operator satunya sedang ke belakang (ke toilet)," terangnya.

Baca Juga: Aksi Maling Curi Barang Berharga Mahasiswa KKN di Wonogiri

Kronologi pencurian ini terjadi ketika seorang pengendara motor masuk dari sebelah timur tempat pompa pengisian, kemudian saat pengendara lain telah selesai mengisi bahan bakar, pelaku diarahkan operator untuk menuju pengisian sebelah timur.

"Sudah diarahkan mengisi dipompa sebelah timur, tapi nekat ke sebelah selatan lalu mengambil uang koin yang (ada) di atas laci," tambahnya.

Dia juga menuturkan, uang koin tersebut sebenarnya disediakan sebagai kembalian pembayaran. Namun, uang tersebut telah hilang dicuri pelaku.

"Uang yang diambil hanya uang koin plastik, nominalnya sekitar Rp 30 ribu," kata Rosi.

Selain itu, adanya bukti rekaman CCTV yang menangkap gerak gerik pelaku ini. Pihaknya akan memposting ke media sosial Agar pelaku jera dan memiliki itikad baik untuk mengembalikannya.

"Hanya diviralkan agar pelaku punya efek jera, dan kasusnya tidak kami polisikan," kata Rosi.

Di lokasi yang berbeda dan mendapati viral nya kasus pencurian tersebut, Kapolsek Klaten Utara, AKP Sugeng Handoko melalui anggotanya merespon dan sudah melakukan pengecekan ke lokasi kejadian pencurian ini.

"Tadinya kamu sudah melakukan pengecekan dan klarifikasi dari pihak pengelola pom bensin," ungkap Sugeng saat di konfirmasi.

Dia juga menyebutkan bahwa kerugian atas pencurian tersebut total hanya sebesar Rp 30.000, dengan bentuk uang pecahan koin Rp 5.00 - an," tambah Sugeng, Kapolsek Klaten Utara.

Dia juga menyebutkan bahwa pihak SPBU tidak akan melanjutkan pelaporan ke polisi terkait hal ini.

"Tidak dilaporkan (pengelola), hanya di viralkan dengan tujuan itikad baik untuk mengembalikan," tutupnya.

Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm