Deep Purple Konser di Solo, Ribuan Personel Gabungan Diterjunkan

6 Maret 2023 20:32 WIB
Deep Purple bakal konser di Solo
Deep Purple bakal konser di Solo ( Kompas.com)

Solo, Sonora.ID – Grup band rock Legendaris asal Inggris, Deep Purple akan kembali mengguncang Solo pada Jum'at, 10 maret 2023 mendatang di Edutorium UMS Surakarta.

Personil band yang akan di hadirkan dalam konser ini meliputi Ian Gillan (vokal), Roger Glover (bass) dan Ian Paice (drum), Don Airey (keyboard) dan Simon McBride (gitar).

Untuk mengawali konser ini, nantinya akan dibuka dengan salah satu band yang juga merupakan legenda dari Indonesia yaitu God Bless.

Dengan diselenggarakannya konser ini, pihak aparat keamanan (Polresta Surakarta) telah menyiapkan ribuan personel dan membentuk tim gabungan dalam upaya memberikan kenyamanan dan juga keamanan kepada para penonton konser.

"Kami akan menurunkan personil sebanyak 450 personil dari Polresta Surakarta ditambah dengan rekan-rekan dari TNI, Brimob, Dishub, Satpol PP, dan sebagainya bisa mencapai angka 1200 personil," Jelas Kombes Pol Iwan Saktiadi, Kapolresta Surakarta pada Minggu (05/03/2023).

Baca Juga: Band Rock Legendaris Deep Purple Bakal Konser di Kota Solo, Ini Info Harga Tiketnya!

Kapolresta Surakarta, Iwan Saktiadi mengungkapkan bahwa dengan terselenggaranya konser Deep Purple X God Bless ini nantinya terkait sistem maupun model pengamanan konser tidak akan jauh berbeda dengan konser ke 30 Tahun Dewa 19, yang juga dilaksanakan di Edutorium UMS Surakarta, beberapa bulan lalu.

"Yang artinya kita berkoordinasi dengan pola-pola seperti yang sudah kita sampaikan dengan panitia dan panitia juga memaparkan ke kita mengenai jumlah yang akan mereka datangkan," terangnya.

Di sini dia juga mengatakan bahwa, pihak panitia juga sudah menentukan berapa jumlah tiket penonton yang akan mereka siapkan dalam konser itu.

"Yang artinya jumlah tiket penonton yang akan mereka siapkan untuk penonton yang lebih di sana," katanya.

Selain itu, Ia juga telah memberikan saran kepada panitia terkait layout dan segala kelengkapan dan juga keamanan nya.

"Kemudian layout-nya segala kelengkapannya sudah bertemu dengan kami dan kami sudah memberikan saran masukan kepada panitia saat kami mengamankan konser Dewa itu cukup bagus," tambahnya.

Dalam konser yang akan digelar pada Jumat 10 Maret 2023 nanti, aparat keamanan (Polresta Surakarta) juga tetap menyiagakan sejumlah personil untuk pengamanan ekstra, seperti konser sebelumnya.

Baca Juga: Deep Purple World Tour 2023, Reuni Deep Purple dan God Bless Di Kota Solo

"Saya kira ada tidak ada klausul di kami pengamanan ekstra adanya adalah kami memprediksi potensi yang menjadikan gangguan atau potensi yang menjadi ancaman," ujar dia.

Aparat keamanan juga telah bekerjasama dengan panitia dalam mitigasi terkait jumlah tiket dan juga kapasitas penonton di Edutorium UMS.

"Kami bekerja sama dengan panitia, kita mitigasi terkait dengan jumlah tiket yang dijual kapasitas tempat serta kelengkapan tempat di mana kita sudah mempunyai gambaran yang hampir sama pada saat di konser Dewa 19," tutupnya.

Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm