Dinas Perikanan Kabupaten PPU Gelar Lomba Masak Serba Ikan

7 Maret 2023 17:56 WIB
Suasana Lomba Masakan Serba Ikan di PPU
Suasana Lomba Masakan Serba Ikan di PPU ( Smart FM Balikpapan)

Penajam, Sonora.ID - Lomba Masak Serba Ikan (LMSI) digelar dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang dilaksanakan oleh Dinas Perikanan kabupaten PPU.

Acara ini diikuti oleh Tim Penggerak PKK masing-masing kecamatan yang dipusatkan di bundaran Islamic Center, Kilometer 09 Nipah-nmipa, kabupaten PPU, Selasa,(7/3) pagi.

LMSI ini dibuka oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum, Pemkab PPU, H. Ahmad Usman yang hadir mewakili bupati PPU.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Ketua TP PKK Kabupaten PPU, Satriyani Sirajuddin Hamdam, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten PPU, Andi Trasodiharso dan sejumlah jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemkab PPU.

Dalam sambutannya Ahmad Usman mengatakan bahwa pemerintah daerah kabupaten PPU memberikan apresiasi kepada tim penggerak PKK maupun Dinas Perikanan kabupaten PPU yang telah menginisisi terselenggaranya kegiatan LMSI tersebut.

Dirinya berharap kegiatan lomba semacam itu dapat menjadi kegiatan rutin bagi daerah khususnya di kabupaten PPU.

Baca Juga: Setelah Sekian Lama Absen, Kabupaten PPU Kembali Terima Piala Adipura

“Kegiatan ini saya anggap sangat penting sekali dan saya usulkan sebagai lomba yang abadi yang dilakukan sepanjang masa dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan hingga kabupaten, karena ada momen diatas itu yaitu tingkat provinsi bahkan tingkat nasional. Sekali lagi mari kita asah kemampuan kita dalam rangka menuju tingkat itu,” kata Ahmad Usman.

Gerakkan memasyarakatkan gemar makan ikan lanjut dia, diharapkan terus dilakukan dalam rangka menyiapkan protein hewani yaitu lemak tak jenuh yang sangat baik bagi kebutuhan gizi anak-anak dan masyarakat kabupaten PPU.

Oleh karena itu tambah dia lomba pada  hari ini sangat penting bagi semua, pertama untuk menghasilkan varian terbaru, kemudian sosialisasi gemar ikan ini dapat berlanjut, dan yang ketiga adalah diharapkan ada perwakilan kabupaten PPU dalam lomba-lomba pada tingkat diatasnya. 

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm