Sonora.ID - Program kerja (proker) merupakan rangkaian susunan kegiatan yang dirancang untuk dilaksanakan dalam satu periode kepengurusan dari sebuah lembaga atau organisasi.
Susunan tersebut menjadi pegangan untuk mencapai visi, misi, dan tujuan organisasi serta menjadi tolak ukur dalam pencapaian kinerja kepengurusan.
Program kerja ini pun ada berbagai macam jenisnya di antaranya adalah sebagai berikut.
Baca Juga: 15 Pertanyaan Wawancara Organisasi Kampus dan Jawaban
Cara Membuat Proker yang Efektif
Selanjutnya, untuk membuat program kerja yang efektif ada beberapa langkah yang perlu dilakukan dan didiskusikan bersama tim, yaitu:
Berikut ini un beberapa contoh program kerja organisasi yang sederhana, namun menarik.
Contoh Program Kerja Organisasi
Contonya, membuat proker pertandingan olahraga antarfakultas dengan tujuan mempererat hubungan para mahasiswa antarfakultas tersebut.
Menyusun proker jangka panjang untuk 5-10 tahun yang akan datang dengan menimbang segala risikonya.