Alien Child Comeback Single Terbaru 'Starburst', Siap Menciptakan Revolusi Baru

9 Maret 2023 15:35 WIB
Alien Child Comeback dengan Single Terbaru 'Starburst',
Alien Child Comeback dengan Single Terbaru 'Starburst', ( )

Sonora.ID - Tahun 2023 seyogyanya menjadi waktunya seluruh rakyat Indonesia untuk berpesta dan bersuka ria. Bagaimana tidak? Melihat kondisi pandemi COVID-19 yang semakin surut dan kembali pulihnya kebebasan semua orang untuk bergerak dan beraktivitas, semakin terlihat bahwa kita semua - khususnya para penggemar musik Tanah Air - sudah lelah dengan kegalauan balada pop dan mulai berdahaga akan iringan melodi yang ceria dan membakar semangat.

Di sinilah momen ketika Alien Child kembali hadir dan menjadi yang pertama yang menyuguhkan semarak jaya ke telinga para penggemar musik Tanah Air. Setelah mengambil waktu rehat sepanjang satu tahun terakhir, duo electropop asal Bali ini memperkenalkan karya terbaru nan bergelora yang bertajuk "Starburst". Konsisten dengan DNA electropop yang telah membesarkan nama mereka, "Starburst" turut meramu elemen hip hop, trap dan experimental pop yang terinspirasi dari diskografi ABBA, BIBI dan Rosalia.

"Sepanjang satu tahun terakhir, kami berdua sengaja mengambil waktu sejenak untuk melakukan refleksi diri terhadap identitas kami sebagai musisi dan apa yang hendak kami capai berikutnya," ujar Alien Child, yang telah berkiprah sebagai produser musik sejak usia 13 tahun.

Baca Juga: 24 Daftar Lagu BLACKPINK di Konser BORN PINK Jakarta 2023! Sudah Hafal?

"Pada akhirnya, kami tiba di kesimpulan bahwa kami ingin menciptakan sebuah perubahan di blantika musik Tanah Air ini - atau, dengan kata lain, sebuah 'dentuman besar' (big bang) yang mampu memukau seantero galaksi musik. Karya terbaru kami ini, 'Starburst', adalah fase pertama dari big bang tersebut."

Sesuai dengan judul karya terbaru mereka, "Starburst" terinspirasi dari merek permen yang sempat populer di Indonesia di dekade 2000-an dan fenomena terbentuknya formasi bintang yang baru dengan skala nan mahadasyat. Berperan sebagai songwriter sekaligus produser, Alien Child melantaskan "Starburst" sebagai ekspresi nan membara mengenai kekuatan dan kepiawaian seorang wanita.

Dengan lirikan yang usil, namun mempesona, "Starburst" menegaskan energi Alien Child yang tiada duanya: "Cuz a bad bitch don’t need a fella / But we make them go bananas / And we don’t got time for the games / Work hard, play hard, repeat"

Terang Alien Child, "Dari segi produksi, kami memang ingin menciptakan sesuatu yang fun, playful, dan juga high-energy. Namun, di saat bersamaan, kami juga ingin 'Starburst' ini menjadi kejutan manis yang mampu menciptakan revolusi di blantika musik Tanah Air. Rasa-rasanya sudah lama sekali sejak terakhir kali ada musisi Tanah Air yang menghadirkan karya yang menggelorakan semangat girl power yang seganas ini."

"Starburst" mungkin akan menjadi sensasi baru yang menyegarkan - baik di lantai dansa maupun di pesta karaoke para remaja kekinian. Akan tetapi, pada akhirnya, Alien Child menitipkan harapan agar "Starburst" bisa menjadi manifestasi akan visi dan misi Alien Child sejak pertama kali mereka bersatu padu.

"Kami hadir dengan nama panggung Alien Child karena, kerap kali, kami merasa terasing di dunia ini. Oleh karenanya, kami berharap setiap karya yang kami cetak - termasuk 'Starburst' - bisa menjadi rumah bagi para 'alien' di luar sana yang juga sedang merasakan apa yang pernah kami rasakan. Kita semua membutuhkan sesuatu yang bisa membakar kepercayaan diri kita dan memotivasi diri kita untuk terus menjadi diri sendiri," ungkap Alien Child.

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm