Momentum Isra Mi’raj, Bobby : Mohon Doa & Dukungan, Perbaikan Jalan Marelan Raya & Penanganan Banjir Tahun Ini Dikerjakan

14 Maret 2023 20:30 WIB
Wali Kota Medan dalam Peringatan Isra Miraj yang mendatangkan Ustad Sholeh Mahmoed Nasution (Solmed) sebagai pentausiah di Lapangan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Selasa (14/3)
Wali Kota Medan dalam Peringatan Isra Miraj yang mendatangkan Ustad Sholeh Mahmoed Nasution (Solmed) sebagai pentausiah di Lapangan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Selasa (14/3) ( Rini Aprianty)

 

Medan, Sonora.ID - Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444H/ 2023M, Pemko Medan menggelar Peringatan Isra Miraj digelar di Lapangan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Selasa (14/3).

Sebelum dimulainya acara, Wali Kota Medan Bobby Nasution menggunakan momen itu untuk berkomunikasi dengan ribuan jamaah. Orang nomor satu di Pemko Medan ini ingin mengetahui apa kekurangan yang masih dirasakan masyarakat dari Pemko Medan.

“Saya ingin bertanya kepada ibu-ibu, tapi jangan keluhkan harga sembako ya, bu. Kira-kira kalau ditanya, yang masih kurang dari Pemko Medan bagian mananya, bu?” kata Bobby Nasution dengan penuh ramah sambil tersenyum.

Sontak ibu-ibu langsung menjawab jalan rusak, terutama Jalan Marelan Raya. Lalu, ibu-ibu serempak mengatakan banjir, air PDAM, kemacetan, pelayanan puskesmas dan pasar yang jorok. Semua keluhan yang disampaikan langsung disikapi Bobby Nasution dan berjanji akan menindak lanjutinya.

Baca Juga: Wali Kota Medan Mulai Normalisasi Drainase Gang Langgar Kelurahan Tegal Sari III

Terkait Jalan Marelan Raya, Bobby Nasution mengungkapkan jalan itu sebenarnya milik Provinsi Sumut. Kabar baiknya, kurang lebih sebulan lalu Jalan Marelan Raya telah diserahkan kepada Pemko Medan dan memohon doa serta dukungan dari seluruh masyarakat. 

“Insya Allah, Jalan Marelan Raya yang rusak dan persoalan banjir pengerjaannya kita lakukan tahun ini. Lantaran pengerjaannya memakan waktu, kami mohon doa dan dukungannya sehingga pengerjaan yang dilakukan tepat waktu sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” paparnya.

Selanjutnya mengenai keluhan soal puskesmas, baik itu menyangkut pelayanan, dokter yang jarang hadir serta kurang ramahnya petugas medis dalam memberikan pelayanan, Bobby Nasution langsung meminta Kadis Kesehatan Kota Medan Taufik Ririansyah untuk segera menindaklanjutinya sehingga masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan benar-benar merasa dilayani dengan baik.

Baca Juga: Jelang Ramadhan & Lebaran, KPPU Hadiri Rapat Satgas Pangan Kota Medan dan Wanti-wanti soal Tying

Masyarakat langsung memberikan aplaus meriah kepada Bobby Nasution karena telah mendengar keluhan mereka dan segera menindaklanjutinya.

Sikap Bobby Nasution ini langsung mendapat apresiasi dari Ustad Sholeh Mahmoed Nasution atau akrab disapa Solmed yang hadir sebagai pentausiah.

“Ini (Bobby Nasution) merupakan pemimpin yang luar biasa karena beliau mau menanyakan langsung apa yang menjadi kekurangannya kepada masyarakat. Itu disampaikan agar pimpinan perangkat daerah yang hadir dalam Peringatan Isra Miraj ini mendengar dan langsung mengeksekusinya,” ujar Ustad Solmed. (R.a/rls)

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm