Pj Bupati Landak Hadiri Kegiatan Panen Raya Padi di Dusun Seginah

15 Maret 2023 12:06 WIB
Pj. Samuel, SE.,M.Si., Menghadiri Kegiatan Panen Raya Padi dan Penyerahan Secara simbolis Alsintan kepada poktan dan Penyerahan Santunan Jaminan Kematian Di Dusun Seginah, Desa Aur Sampuk, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, Selasa (14/3/2023).
Pj. Samuel, SE.,M.Si., Menghadiri Kegiatan Panen Raya Padi dan Penyerahan Secara simbolis Alsintan kepada poktan dan Penyerahan Santunan Jaminan Kematian Di Dusun Seginah, Desa Aur Sampuk, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, Selasa (14/3/2023). ( Diskominfo Kab. Landak)

Landak, Sonora.ID - Pj Bupati Landak, Samuel, SE.,M.Si, Menghadiri Kegiatan Panen Raya Padi dan juga Sekaligus Penyerahan Secara simbolis Alsintan kepada poktan dan Penyerahan Santunan Jaminan Kematian Di Dusun Seginah, Desa Aur Sampuk, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak. Selasa (14-03-23)

Turut Hadir pada kegiatan tersebut, LPKPH Provinsi Kalimantan Barat, Kadis Pertanian, Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembanguann, Plt Kepada Bappeda, Plt Sekdis Kominfo mewakili Plt Kadis Kominfo, Camat Sengah Temila, Kapolsek Sengah Temila, Danramil, BPJS, Kades Aur Sampuk, Perangkat Desa dan para Tamu Undangan.

Dalam kesempatan yang berbahagia tersebut, Pj. Bupati Landak Samuel memberikan Ucapan selamat atas Terselenggaranya Panen Raya Padi di Dusun Seginah, dengan semangat para petani sehingga memperoleh padi yang sangat luar biasa.

Baca Juga: Karolin : Membangun Pendidikan Harus Melibatkan Semua Pihak

"Saya sangat bangga dengan semangat petani di Dusun Seginah, Hasil perhektar padi disini sangat Luar biasa ini karena tingginya semangat para petani dan mematuhi serta mengikuti bimbingan dari Para Penyuluh," ujar Samuel pada sambutannya.

Lebih lanjut lagi Samuel menyampaikan para petani tetap semangat dalam menanam tanaman pangan, salah satunya menanam padi sehingga dapat mencukupi kebutuhan pangan diri sendiri, keluarga, orang lain, serta untuk menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Landak agar tidak mendatangkan lagi dari Luar Daerah.

"Mari Kita Hasilkan Hasil Pertanian dan Perkebunan dari kita sendiri tidak mendatangkan dari luar sehingga petani sejahtera, harga terjangkau dan kondisi segar," tukas Pj. Bupati Landak, Samuel.

Tidak lupa juga Samuel mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Landak selalu Memfasilitasi para petani, seperti memberikan bantuan Alsintan kepada Poktan, Para Poktan dapat Bersama-sama dan Betanggung Jawab menjaga serta Merawat alsintan yang telah ada.

"Saat ini Pertanian merupakan Prioritas dari Pemerintah, oleh karena itu mari kita sama-sama minimal untuk memenuhi kebutuhan pangan diri kita sendiri, bantuan dari pemerintah saya harapkan di Rawat dengan baik sehingga umur pakainya bisa lebih lama," pungkas Samuel.

Baca Juga: Pj Bupati Landak Resmikan Penambahan Ruang Kelas SDN 28 di Seretok

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm