Wali Kota Medan Bobby Nasution Pimpin Apel Pelaksanaan Pemantauan dan Pencegahan Asmara Subuh

23 Maret 2023 16:44 WIB
Apel Pelaksanaan Pemantauan dan Pencegahan Asmara Subuh di SPBU eks Petronas Jalan Gagak Hitam Medan, Kamis (23/3)
Apel Pelaksanaan Pemantauan dan Pencegahan Asmara Subuh di SPBU eks Petronas Jalan Gagak Hitam Medan, Kamis (23/3) ( Prokopim)

Medan, Sonora.id - Di hari pertama Ramadhan, usai Shalat Subuh, Wali Kota Medan Bobby Nasution memimpin Apel Pelaksanaan Pemantauan dan Pencegahan Asmara Subuh di SPBU eks Petronas Jalan Gagak Hitam Medan, Kamis (23/3).

Apel turut dihadiri Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Medan HM Sofyan, Kasatpol PP Kota Medan Rakhmat Adi Syahputra Harahap serta sejumlah pimpinan perangkat daerah dan camat. 

Dalam arahan singkatnya, menantu Presiden  Joko Widodo mengatakan, kegiatan asmara subuh masih terjadi setiap bulan Ramadhan tiba.

Padahal kegiatan itu sangat bertentangan dan mengganggu ketenangan dan kekhusyukan warga yang tengah menjalankan ibadah puasa.

"Mari kita muliakan kedatangan bulan suci Ramadhan dengan memperbanyak ibadah dan membaca kitab suci Al Qur'an. Semoga ini menjadi ladang amal bagi kita semua," harapnya.

Terdapat 7 lokasi yang menjadi fokus perhatian Tim Pemantauan dan Pencegahan Asmara Subuh, yakni SPBU eks Petronas Jalan Gagak Hitam (Kecamatan Medan Sunggal), seputaran Kanal Timur (Medan Johor), Fly Over P Brayan (Medan Barat), Jembatan Aloha (Medan Marelan), Perumnas Martubung (Medan Labuhan), seputaran Stadion Teladan (Medan Kota) dan seputaran Pelindo (Medan Belawan).

Bobby Nasution mengingatkan kepada seluruh Tim Pemantauan dan Pencegahan Asmara Subuh yang merupakan gabungan dari unsur Pemko Medan dibantu TNI dan Polri dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Kita harus bisa bersama-sama memastikan umat Muslim di Kota Medan yang tengah menjalankan ibadah puasa benar-benar bisa tenang dan khusyuk baik itu secara pribadi maupun lingkungannya," kata Bobby Nasution seraya berharap seluruh tim yang bertugas hari ini harus lebih baik dari yang sebelum-sebelumnya.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Baca Juga: Sikapi Keluhan Supir Truk, Bobby Nasution Minta Dishub dan Polres Kolaborasi Atasi Kemacetan dan Bajing Loncat

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm