3.024 Warga Dapat Bantuan Pasang Listrik dari Donasi Pegawai PLN

30 Maret 2023 17:20 WIB
Bertahun-tahun Tak Bisa Nikmati Listrik, 3.024 Warga Dapat Bantuan Pasang Listrik dari Donasi Pegawai PLN.
Bertahun-tahun Tak Bisa Nikmati Listrik, 3.024 Warga Dapat Bantuan Pasang Listrik dari Donasi Pegawai PLN. ( PLN UID Kalbar)

Sonora.ID - PT PLN (Persero) berbagi kebahagiaan Ramadan 1444 Hijriah dengan menyalurkan program bantuan kepedulian Light Up the Dream (Listrik untuk Nyalakan Mimpi) kepada 3.024 pelanggan di 119 Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3).

Bantuan pemasangan listrik gratis itu berasal dari donasi pegawai PLN yang bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu.

Abdul Senen Kinder, salah seorang penerima manfaat dari UP3 Sorong mengatakan bantuan ini sangat berarti baginya. Abdul yang selama tiga tahun ini memperoleh listrik dengan menyambung pada rumah saudaranya, kini bisa tersambung listrik berkat bantuan Light Up the Dream.

"Terima kasih kepada PT PLN (Persero) karena sangat membantu. Selama dua sampai tiga tahun ini sangat dibantu oleh kakak saya mengambil dari sebelah, sekarang rumah saya sudah mempunyai listrik sendiri," ungkap Abdul.

Kebahagian juga terpancar dari wajah Susma Deni yang juga menjadi penerima bantuan Light Up the Dream UP3 Solok. Berkat bantuan ini, kini rumahnya yang berlokasi di Jorong Koto Tingga, Nagari Sirukam ini mendapat penerangan sepenuhnya.

“Terima kasih banyak kami ucapkan pada PLN beserta karyawannya yang telah memberikan kami bantuan berupa pemasangan listrik secara gratis, sehingga dengan bantuan ini kami bisa menikmati penerangan sepenuhnya. Mudah-mudahan kebaikan yang PLN berikan kepada kami dibalas oleh Allah SWT dan menjadi amal ibadah, Aamiin aamiin ya Robbal Aalamiin,” tutur Susma Deni.

Baca Juga: Melalui Program Light Up The Dream, 265 Masyarakat Sumut Kini Bisa Nikmati Listrik

Bupati Maluku Tenggara Muhamad Taher Hanubun yang turut hadir menyampaikan apresiasinya pada PLN. Taher mengatakan, bantuan sambung listrik ini sangat membantu masyarakat daerah yang kurang mampu.

“Bertahun-tahun bahkan puluhan tahun mimpi punya lampu, hari ini program Light Up the Dream PLN sungguh luar biasa. Beliau ini sudah sangat tua, sampai saat ini lampunya belum ada, sekali lagi atas nama pemerintah daerah  saya menyampaikan banyak terima kasih,” kata Taher.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, program Light Up the Dream merupakan wujud nyata dari komitmen dan kekompakan insan PLN dalam mewujudkan energi berkeadilan sekaligus mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan rasio elektrifikasi (RE) agar seluruh masyarakat dapat mengakses listrik sehingga mendorong roda perekonomian.

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.