Bupati Deli Serdang Kunjungi Masjid Al Falah Pematang Johar di Kegiatan Safari Ramadhan Perdana

31 Maret 2023 11:00 WIB
Bupati Deli Serdang Kunjungi Masjid Al Falah Pematang Johar di Kegiatan Safari Ramadhan Perdana
Bupati Deli Serdang Kunjungi Masjid Al Falah Pematang Johar di Kegiatan Safari Ramadhan Perdana ( )
 
Medan, Sonora.ID - Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan yang juga Ketua Tim I Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Deli Serdang, Ny Hj Yunita Ashari Tambunan, berkunjung ke Masjid Al Falah, Kampung Rawa Badak, Desa Pematang Johar, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Kamis sore (30/3/2023).
 
Dalam sambutannya pada Safari Ramadan perdana yang turut dihadiri, Dandim 0204/DS, Letkol CZi Yoga Febrianto SH MSi; Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Deli Serdang, Dr Jabal Nur SH MH; Kepala Pengadilan Agama (PA) Lubuk Pakam, Drs Juwaini SH MH; Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Deli Serdang, KH Amir Panatagama SPdI; Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Deli Serdang, Drs Abdul Haris Harahap MAP; Camat Labuhan Deli, Edy Syahputra Siregar SSTP MAP; Kepala Desa (Kades) Pematang Johar, Sudarman SPdI; dan kades se-Kecamatan Labuhan Deli, Bupati menegaskan Ramadan adalah bulan sebaik-baik bulan. Bulan yang penuh berkah, rahmad dan kebaikan.
 
"Pada bulan baik ini, sangat disayangkan jika tidak dilakukan kegiatan-kegiatan yang tujuannya untuk menguatkan silaturahmi. Alangkah baiknya jika kita terus menjalin silaturahmi. Kegiatan berkeagamaan adalah sebagai bentuk berbakti kita kepada Allah SWT," pesan Bupati.
 
Di kesempatan itu, Bupati memberikan bingkisan kepada Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al Falah, serta santunan kepada 150 anak yatim-piatu dan 50 anak berkebutuhan khusus yang dilakukan secara simbolis.
 
 
Selain itu, Bupati juga menyampaikan Pemkab Deli Serdang akan memberikan bantuan uang tunai dan materil bangunan dalam pelebaran Masjid Al Falah.
 
"Masjid ini dari penjelasan BKM tadi, merupakan yang terbesar di daerah ini dulu. Dan sekarang, setelah semakin banyak jemaah dan masyarakat, sudah tidak sanggup lagi menampung. Kami sungguh sangat bahagia mendengar ini. Kami juga akan berikan bantuan agar pembangunan masjid ini bisa segera dilaksanakan," tegas Bupati.
 
Bantuan yang diberikan Pemkab Deli Serdang tersebut menyahuti penyampaian yang dikemukakan sebelumnya oleh Ketua BKM Al Falah, Rahmadi Ali. "Ini Kampung Rawa Badak, Desa Pematang Johar. Dulunya, masjid ini adalah yang terbesar di sini. Tapi seiring berjalannya waktu, kalah (besar) dengan masjid lainnya. Saat ini, kami sedang melakukan pembanggunan untuk pelebaran area masjid. Sudah kami lakukan sejak Hari Raya Haji (Idul Adha) tahun kemarin," ucapnya.
 
Sementara itu, penceramah, Dr Muhammad Raihan Nasution LC MA dalam tausyiahnya, menjelaskan Ramadan adalah madrasah atau pesantren kilat untuk membentuk manusia menjadi lebih baik.
 
Rasullullah SAW, kata Ustad Muhammad Raihan, menyampaikan harta tidak akan berkurang jika disedekahkan. Oleh karena itu, maka di bulan Ramadan ini umat Muslim dianjurkan untuk banyak-banyak bersedekah. "Ketika kita bersedekah, maka Allah akan membukakan pintu rezeki lainnya," ucap Ustad Muhammad Raihan.
 
Selain itu, diterangkannya juga, ada tiga makna puasa Ramadan. Pertama, merasakan apa yang dirasakan orang-orang miskin, tidak makan dan tidak minum. Kedua, setiap seseorang memaafkan atas setiap kezaliman, maka setiap itu pula Allah SWT akan mengangkat derajat orang itu di sisinya.
 
Ketiga, setiap orang yang suka meminta-minta, maka itu membuka pintu kemiskinan.
 
Sumber : Pemkab Deli Serdang

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm