10 Contoh Teks Perkenalan Diri Bahasa Inggris dan Artinya

7 April 2023 17:00 WIB
ilustrasi,  Contoh Teks Perkenalan Diri Bahasa Inggris
ilustrasi, Contoh Teks Perkenalan Diri Bahasa Inggris ( Freepik)

Sonora.ID - Simak ulasan tentang beberapa contoh teks perkenalan diri bahasa inggris yang bisa dijadikan referensi.

Untuk dapat melatih siswa lancar berbahasa Inggris, ada berbagai materi yang perlu dipelajari.

Salah satunya adalah tentang memperkenalkan diri atau self introduction.

Dalam melakukan self introduction, ada tiga tahap yang dilakukan yaitu:

  • Opening (pembukaan)
  • Content (isi), apa yang ingin disampaikan seperti nama, asal, latar belakang dsb.
  • Closing (penutupan)

Agar lebih dapat dipahami, berikut beberapa contohnya.

Baca Juga: 56 Contoh Kalimat Asking and Giving Opinion, Materi Bahasa Inggris

Contoh Teks Perkenalan Diri Bahasa Inggris Singkat

1. Good morning, everyone.

In this opportunity, please allow me to introduce myself. My name is Adinda Danuarja, you can call me Dinda. Jojo. I am the second child in my family, and I have 2 other siblings. I was born in Bandung, October 12th, 1992. Now, I live at Jalan Manggis number 14, South Jakarta.

I really like music and I have played the guitar since 6th grade. Now, I’ve made 4 songs and I’ve a dream to make a group band. I also want to share a stage with Maroon 5. I hope, my dream can come true.

My father works in the hospital and my mother is a housewife. That’s all I can say about this introduction. Thanks for your attention. Have a nice day.

Artinya:

Selamat pagi, semua.

Pada kesempatan ini, izinkan saya untuk memperkenalkan diri. Nama saya Adinda Danuarja, Anda bisa panggil saja Dinda. Saya merupakan anak kedua di keluarga dan saya memiliki 2 saudara kandung. Saya lahir di Bandung, 12 Oktober 1992. Sekarang, saya tinggal di Jalan Manggis Nomor 14, Jakarta Selatan.

Saya sangat menyukai musik dan saya bisa memainkan gitar sejak kelas 6 SD. Saat ini, saya sudah menciptakan 4 lagu dan saya memiliki harapan untuk membuat sebuah grup band musik. Saya juga ingin berada di satu panggung bersama Maroon 5. Saya harap, impian saya dapat tercapai.

Ayah saya bekerja di rumah sakit dan ibu saya adalah seorang ibu rumah tangga. Itu yang dapat saya sampaikan di perkenalan ini. Terima kasih atas perhatiannya. Semoga hari Anda menyenangkan.
 
2. Perkenalan Sebagai Murid Baru
 
Good morning, everyone!

My name is Tiara Andini. I am a new student at this university. I was born in Solo, on April 12th, 1994. My hobbies are writing and reading. If there is a competition, I’d love to take part as long as it relates to my hobbies. I think that is my first step to achieve my goal of becoming a famous writer. That is all I can tell about myself. Thank you and nice to meet you.

Arti:

Selamat pagi, semua!

Nama saya Tiara Andini. Saya seorang mahasiswa baru di universitas ini. Saya lahir di Solo, pada 12 April 1994. Hobi saya menulis dan juga membaca. Apabila ada kompetisi, saya akan senang untuk mengikutinya selama itu berhubungan dengan hobi saya. Saya pikir itu akan menjadi langkah awal saya dalam mencapai tujuan saya untuk menjadi seorang penulis terkenal. Itu yang dapat saya ceritakan mengenai diri saya. Terima kasih dan senang bertemu kalian.

3. Perkenalan sebagai Karyawan Baru

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm