Pj. Gubernur Heru Budi Hartono Akan Tinjau Infrastruktur JIS

3 April 2023 17:10 WIB
Foto: Pj. Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (03/04/2023)  Sumber: Lia Muspiroh
Foto: Pj. Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (03/04/2023) Sumber: Lia Muspiroh ( )

Sonora.ID - Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan ia akan meninjau infrastruktur Jakarta Internasional Stadium (JIS) di Jakarta Utara.

"Mungkin minggu depan ya" Ucap Heru di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (03/04/2023) 

Heru menyebut pihaknya akan memperbaiki atau menambah infrastruktur yang belum sesuai standar dan melengkapi fasilitas yang belum ada.
 
Salah satunya adalah area in/out atau keluar masuk area stadion yang rencananya akan dilengkapi aksesnya di sisi yang berbeda. 
 
"Kalau saya lihat, tempat yang bisa, lokasi area yang bisa kita lebarkan, lokasi exit. Kalau sekarang kan in/out nya di satu sisi" Ungkap Heru.
 
Baca Juga: Pj Gubernur Heru Budi Janji Perbaiki Infrastruktur JIS Pasca Keluhan di Konser Dewa19

"Kan misalnya ini JIS, in nya di sini, out nya di sini. Satu muka kan. Walaupun masuknya beda gang, beda jarak, tapi dalam satu sisi yang sama" Tambahnya

Diketahui, pintu masuk dan keluar area stadion berada di satu sisi yang sama di Jl. Sunter Permai Raya.
 
Hal ini diketahui ketika JIS digunakan jadi lokasi konser Dewa19 pada Februari 2023, dan berbagai keluhan serta kritik membanjiri sosial media setelah konser usai. 
 
Meski pintu keluar masuk area stadion tidak dalam satu pintu dan berjarak, namun keduanya berada di satu sisi atau jalan yang sama sehingga terjadi kepadatan.
 
Hal itulah yang akan dicarikan solusinya, termasuk perbaikan akses jalan di sekitar JIS sehingga pintu keluar masuk area stadion bisa ditambah. 
 
"Ya kita cari di sisi yang lain. Jadi misalnya masuk dari sini [depan], keluar [dari] belakang" Imbuh Heru. 
 
Baca Juga: Salat Id Adha di JIS, Anies Baswedan Ajak Jemaah Saling Mendoakan Jemaah Haji

Selain pintu keluar masuk area stadion, Heru mengatakan lahan parkir juga menjadi perhatiannya, pasalnya sudah tidak ada lahan di sekitar JIS.

"Ya itu lagi kita pikirin. Lahan kan gak ada juga di situ sudah penuh, ada danau segala macem" Tutup Heru. 
 
Dalam kesempatan berbeda, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi menyampaikan hal serupa, ia akan meninjau JIS bersama dengan Heru Budi. 
 
"Dalam waktu dekat saya bersama sahabat saya Penjabat (Pj) Gubernur DKI @herubudihartono akan meninjau kesiapan kandang Persija ini" Tulis Prasetyo melalui instagram pribadinya
 
Prasetyo Edi Marsudi juga menyoroti fasilitas-fasilitas penunjang yang harus segera diperbaiki oleh Jakpro dan Dinas Bina Marga DKI Jakarta, salah satunya lahan parkir. 
 
"JIS harus bersahabat dengan penontonnya, jangan menyulitkan penonton. Bangun akses-akses yang bagus, lahan parkir yang baik dan fasilitas penunjang lainnya" Tambahnya
 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm