Punya Permasalahan Bau Mulut, Atasi dengan Tips Ini Dijamin Tuntas

3 April 2023 17:20 WIB
Illustrasi bau mulut
Illustrasi bau mulut ( )

Sonora.ID - Berikut ulasan selengkapnya mengenai "Punya Permasalahan Bau Mulut, Atasi dengan Tips Ini Dijamin Tuntas".

Bau mulut kadang menjadi permasalahan oleh banyak orang terutama menjelang bulan Suci Ramadhan dengan kita melakukan kewajiban berpuasa.

Terjadinya bau mulut disebabkan karena tubuh kita yang kurang mendapatkan hidrasi yang baik oleh sebab itu muncullah permasalahan bau mulut karena mulut menjadi kering.

Bakteri sebagai penyebab utama bau mulut karena menimbulkan gas yang menyebabkan aroma tidak sedap.

Untuk kamu yang mengalami permasalahan bau mulut jangan panik dan jangan khawatir karena beberapa cara alami ini bisa kamu lakukan untuk mengatasi permasalahan bau mulut

Berikut cara untuk mengatasi permasalahan bau mulut :

Baca Juga: 7 Kebiasaan yang Bikin Bau Mulut, Jauhi Sekarang Kalau Gak Mau Bikin Orang Jijik!

1. Cara yang pertama untuk mengatasi permasalahan bau mulut kamu bisa menggunakan dan mengkonsumsi teh hijau sebab hijau memiliki kandungan anti oksidan yang sangat banyak yang biasanya tumbuh pada daun tanaman Camellia Sinensis.

Antioksidan pada teh hijau memiliki kandungan yang banyak terhadap EGCG.

Banyak penelitian menunjukkan bahwa kandungan tersebut memberikan banyak benefit serta keuntungan pada kesehatan tubuh kita sebab kandungan tersebut mampu melepaskan antimikroba pada mulut kita.

2. Cara yang kedua kamu bisa mengkonsumsi Yogurt Probiotik sebab kan dengan Probiotik merupakan bakteri yang hidup serta memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Dengan kita mengkonsumsi makanan atau jenis minuman yang memiliki kandungan Probiotik mampu melapisi mulut dengan kandungan Probiotik tersebut dan membantu mengurangi jumlah bakteri yang tidak baik pada mulut kita sehingga mampu mengatasi permasalahan bau mulut yang jadi permasalahan banyak orang.

3. Cara selanjutnya untuk mengatasi permasalahan bau mulut adalah kita mengkonsumsi air yang cukup sebab permasalahan bau mulut tidak bisa dipungkiri karena mulut kita kering dan kelenjar pada bagian ludah kita tidak menghasilkan cukupnya air liur sebagai cara membilasnya dan membersihkan sisa sisa makanan pada mulut kita.

Baca Juga: Biar Nggak Malu, Begini Cara Cek Bau Mulut

Penulis
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm