Ketua DPRD DKI Minta Jakpro Segera Selesaikan Infrastruktur JIS Untuk Kandang Persija

3 April 2023 20:40 WIB
Foto: Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi Sumber: @prasetyoedimarsudi
Foto: Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi Sumber: @prasetyoedimarsudi ( )

Sonora.ID - Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi mengatakan ia memanggil direktur utama (dirut) Jakarta Propertindo (Jakpro) Iwan Takwin agar Jakpro segera mempercepat pembangunan infrastruktur Jakarta International Stadium (JIS). 

"Agar sesegera mungkin melakukan percepatan pembangunan infrastruktur Jakarta International Stadium (JIS) hingga permasalahan administrasi dan lainnya" Tulis Prasetyo Edi melalui instagramnya
 
Percepatan pembangunan infrastruktur itu ditujukan agar Persija Jakarta bisa menggunakan JIS sebagai home base alias kandang di rumah sendiri.
 
Prasetyo menyebut sudah hampir satu tahun, harusnya Persija Jakarta dan The Jakmania sudah bisa memakai JIS sejak lama, sejak dilaunching pada Juli 2022 lalu. 
 
"Jadi tidak memakai lagi Stadion Patriot Candrabhaga yang berlokasi di Bekasi Jawa Barat, karena bukan kandang di rumah sendiri yaitu Jakarta" Tambahnya.
 
Baca Juga: Keren! Ini 3 Klub Sepak Bola Indonesia yang Belum Pernah Turun Kasta

Untuk itu, Prasetyo Edi Marsudi bersama Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono akan meninjau JIS. Prasetyo meminta masalah infrastruktur JIS segera diselesaikan.

"Jadi infrastruktur harus cepat diselesaikan oleh Jakpro dan Dinas Bina Marga DKI Jakarta" Lanjutnya

Beberapa hal yang disoroti politisi PDIP itu, seperti lahan parkir yang harus tersedia dengan baik dan fasilitas penunjang lainnya. Selain untuk keamanan dan kenyamanan penonton, juga harus memenuhi standar internasional, standar pssi dan FIFA. 
 
Hal yang sama juga diutarakan Heru Budi Hartono, jika JIS akan dijadikan home base Persija Jakarta, maka harus memenuhi standar yang telah ditentukan.
 
"Kan harus memenuhi standard dulu" Ucap Heru di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (03/04/2023) 
 
"Ya boleh-boleh aja buat semua, kan makin dimanfaatkan makin bagus makin banyak keriaan di sana keramaian. Ya sesuai dengan standard nya itu, ya saya mah seneng maka kita siapin semua" Tambah Heru
 
Ia juga menyoroti lahan parkir JIS yang terbatas dan akses in/out atau keluar masuk area stadion yang masih minim, sehingga perlu berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memperbaiki dan melengkapi infrastruktur dan fasilitas JIS. 
 
"Kalau saya lihat, tempat yang bisa, lokasi area yang bisa kita lebarkan, lokasi exit. Kalau sekarang kan in/out nya di satu sisi"
 
"Kan misalnya ini JIS, in nya di sini, out nya di sini. Satu muka kan. Walaupun masuknya beda gang, beda jarak, tapi dalam satu sisi yang sama" Pungkas Heru.
 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm