35 Ucapan Kamis Putih 2023, Kisah Pengorbanan Yesus untuk Manusia

5 April 2023 19:00 WIB
Ilustrasi Ucapan Kamis Putih 2023
Ilustrasi Ucapan Kamis Putih 2023 ( Freepik.com)

Sonora.ID - Kamis Putih adalah hari pertama dalam rangkaian Tri Hari Suci menuju Hari Paskah yang merupakan hari kebangkitan Tuhan Yesus.

Kamis Putih merupakan peringatan momen perjamuan terakhir Yesus bersama dengan murid-muridNya sebelum dirinya memulai kisah pengorbanan Yesus untuk menebus dosa manusia.

Pada momen tersebut Yesus membasuh kaki para murid dan membagikan roti dan anggur yang merupakan simbol tubuh dan darahNya. Hal ini pun yang masih dilakukan oleh gereja-gereja hingga saat ini.

Yesus memberikan teladan yang luar biasa dalam hidupnya bahkan di momen-momen terakhir dirinya bersama dengan murid.

Baca Juga: Update! Jadwal Misa Kamis Putih di Gereja Katedral Jakarta 2022

Berikut ini adalah 35 ucapan Kamis Putih 2023.

  1. Teladan yang Yesus contohkan dan ajarkan menjadi modal bagi umatNya untuk mewartakan kasih melalui aktivitas sehari-hari, selamat Hari Kamis Putih.
  2. Kamis Putih adalah awal perjalanan sengsara Kristus bagi umat manusia. Mari bersyukur dan meneladan akan kasihNya yang besar.
  3. Perjalanan pengorbanan dan sengsara Yesus dimulai, maka kita juga harus memulai perjalanan kasih dan iman kita. Selamat Hari Kamis Putih!
  4. Selamat Kamis Putih. Mari bersorak dan bergembira karena kita punya Tuhan yang sangat mengasihi kita dan yang memampukan kita menghadapi setiap kesulitan.
  5. Selamat Hari Kamis Putih, kiranya kita diingatkan akan pengorbanan dan kasih Kristus kepada manusia, sehingga kita juga bisa mengasihi Tuhan Yesus dan sesama.
  6. Kisah Kamis Putih ini mengajarkan pengorbanan, rendah hati, dan kasih kepada siapapun, bahkan kepada ‘orang kecil’ sekalipun.
  7. Selamat Kamis Putih. Semoga hari ini membawakanmu berkat cinta, kegembiraan, kedamaian dan harapan. Semoga itu tetap ada di hatimu selamanya. Semoga musim ini membawakanmu banyak harapan, kegembiraan dan cinta.
  8. Pada kesempatan Kamis Putih, marilah kita mengenang saat-saat ketika Yesus mempersembahkan diri-Nya sebagai anak domba pada perjamuan terakhir. Selamat Kamis Putih!
  9. Kerendahan hati dan tidak mementingkan diri sendiri adalah satu-satunya kunci untuk menang dalam hidup, dan Yesus Kristus adalah contoh yang sempurna untuk itu. Saya mengucapkan Selamat Hari Kamis Putih!
  10. Ingatlah Dia dan ucapkan Haleluya. Selamat Kamis Putih!
  11. Selamat Kamis Putih 2023, semuanya! Semoga Anda semua memiliki akhir pekan Paskah yang aman dan menyenangkan!
  12. Cara terbaik untuk menghemat waktu adalah dengan 'kehilangan' setengah jam setiap hari menghadiri Misa Kudus, Selamat Hari Kamis Putih 2023
  13. Hari ini adalah Kamis Putih, dan kita akan memperingati perjamuan terakhirnya dalam beberapa jam setelah pengkhianatan Yudas. Selamat Hari Kamis Putih 2023.
  14. Yesus mengajarkan kita untuk saling mengasihi dan mengesampingkan perbedaan kita. Semoga kita selalu mengingat ini dan mengikuti jalanya. Selamat Kamis Putih 2023.
  15. Selamat Kamis Putih semuanya.... Ingat Yesus berkata pada perjamuan terakhir-Nya untuk saling mencintai, karena Dia telah mencintai kita.
  16. Selamat Kamis Putih 2023.Tuhan yang sempurna menuntut keadilan yang sempurna. Dia tidak bisa membiarkan kita lolos dari dosa.
  17. "Selamat Hari Raya Kamis Putih, pada hari ini, Saya berdoa dan berharap bahwa Anda semua dapat memiliki akhir pekan Paskah yang aman dan menyenangkan.
  18. Selamat Kamis Putih. Semoga rahmat Tuhan memenuhi hati dan rumahmu dengan berkah Kamis Putih ini!
  19. Saya ucapkan selamat Kamis Putih! Kami tidak akan hidup berduka. Kami menuangkan air untuk kegembiraan!
  20. Kamis Putih lagi. Dalam memori Perjamuan Terakhir, seratus lilin menyala. Saya berharap Anda murni dan damai. Dan semoga Kristus selalu menyertai Anda!
  21. Selamat atas Kamis Putih! Jangan lupa untuk membersihkan jiwa dan raga Anda!
  22. Ketika Anda melihat Salib, Anda memahami betapa Yesus sangat mengasihi Anda saat itu. Ketika Anda melihat Hosti Suci Anda memahami betapa Yesus sangat mengasihi Anda sekarang. Selamat Kamis Putih!
  23. Hari ini adalah Kamis Putih dan besok adalah Jumat Agung.
  24. Ketika kamu menghadapi masalah dalam hidup jangan meminta TUHAN untuk mengambilnya. Mintalah Dia untuk menunjukkan tujuan-Nya. Tanyakan cara bagaimana menjalani hari mencari tujuannya untuk Anda. Selamat Kamis Putih 2023
  25. Salam Kamis Putih. Bagi saya, ini lebih menyedihkan daripada Jumat Agung. Ini adalah waktu ketika Yesus mempersembahkan diri-Nya sebagai anak domba pada perjamuan terakhir.
  26. Tuhan yang sempurna menuntut keadilan yang sempurna. Dia tidak bisa membiarkan kita lepas dari dosa. Kami menggunakan karunia Tuhan atas kehendak bebas kami untuk melakukan pelanggaran. Jadi gerbang surga ditutup; kami tidak bisa masuk. 
  27. Hari ini Kamis Putih, kita memperingati Perjamuan Terakhir dalam hitungan jam Yudas mengkhianati Yesus. Tuhan memberkati.
  28. Yesus mengambil roti, mengucap syukur, memecah-mecahkannya, dan memberikannya kepada mereka sambil berkata, Inilah tubuhku yang diberikan untukmu; lakukan ini sebagai peringatan akan aku. Selamat Kamis Putih.
  29. Semoga di hari Kamis Putih ini kita memulainya. Puasa dan Doa agar kami dapat membawa Rahmat dan pengampunan Allah atas seluruh umat manusia. Mari Berdoa bersama.
  30. Saat dia memandikan kaki kita dan memberi makan kita dengan dirinya sendiri, dia hanya bertanya kepada kita: Biarkan aku mencintaimu. Selamat Kamis Putih.
  31. Selamat Kamis Putih, semuanya! Semoga Anda semua memiliki akhir pekan Paskah yang aman dan menyenangkan!
  32. Kamis Putih yang sangat Bahagia untuk semua. Marilah kita selalu bersyukur di hari yang suci ini kepada Yang Maha Kuasa atas segala nikmat dan cintanya.
  33. Tidak pernah Tuhan Yang Maha Kuasa membiarkan kita lepas dari segala dosa. Mengirimkan harapan hangat pada kesempatan baik Kamis Putih.
  34. Ketika Yesus ada dalam hidup kita, kita tidak perlu khawatir. Salam hangat di kesempatan Kamis Putih.
  35. Ketika kita memikirkan hari paling menyedihkan bagi Bumi maka kita memikirkan Kamis Putih. Semoga Kamis Putih yang sangat bahagia untuk semua orang.

Berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Baca Juga: Jadwal Misa Rabu Abu 2023 untuk Wilayah Jakarta, Bekasi dan Tangerang

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm