Kabar Gembira, Hari Ini Pendaftaran Online Penerimaan Anggota Polri Dibuka

5 April 2023 19:49 WIB
Kabar Gembira, Hari Ini Pendaftaran Online Penerimaan Anggota Polri Dibuka
Kabar Gembira, Hari Ini Pendaftaran Online Penerimaan Anggota Polri Dibuka ( )

Palembang, Sonora.ID - Kepolisian daerah (Polda) Sumatera selatan (Sumsel) selaku panitia daerah penerimaan membuka pendaftaran via online pendidikan pembentukan Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara, dan Tamtama hari ini.

Masyarakat yang ingin mengikuti rekrutmen anggota Polri dapat mengakses tautan http://penerimaan.polri.go.id/.

"Masuk Polri GRATIS. Polri no calo, no KKN," ujar Karo SDM Polda Sumsel Kombes. Pol. Sudrajad Hariwibowo, SIK, MSI  saat dimintai keterangan diruang kerjanya  Rabu (5/4/2023).

Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo menyebutkan  Khusus rekrutmen Bintara, terbagi menjadi tiga klasifikasi, yakni Bintara polisi tugas umum (PTU), Bintara Brimob, dan Bintara Kompetensi Khusus , jelasnya

Rekrutmen Bintara PTU untuk pria dan wanita sementara Bintara Brimob , Bintara Polair maupun tamtama Brimob dan Polair khusus untuk Pria, tegasnya.

Baca Juga: Polri Buka Pendaftaran Penerimaan Jalur Akpol, Bintara dan Tamtama Secara Gratis

Pendaftaran online ini dibuka mulai hari ini hingga 14 April mendatang. Setelah melakukan pendaftaran online, calon peserta diminta untuk melakukan verifikasi disatwil Polres/Tabes  domisilinya.

"Serta jangan lupa verifikasi di Polres/Polrestabes  setempat," ucapnya..

Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad hariwibowo SIK MSI memerintahkan kepada  para Kabag sdm Jajaran Polda Sumsel agar  segera mensosialisasikan Penerimaan Terpadu Calon  Anggota Polri TA 2023 ke seluruh jajarannya dengan memperhatikan hal hal sebagai berikut :

- melakukan mitigasi potensi terjadinya penyimpangan dan pelanggaran dalam seleksi penerimaan Calon Anggota Polri baik yang dilakukan Panitia, Peserta, atau pihak manapun .

- Kemudian segera kordinasikan dengan seluruh panitia, pengawas internal dan eksternal dalam proses seleksi mempedomani prinsip BETAH dan ketentuan yang ada. Apabila dalam kegiatan rekrutmen penerimaan Anggota Polri (Akpol,Brigadir dan Tamtama red) ditemukan  penyimpangan masyarakat dapat melaporkan melalui Aplikas pesan Whatsapp Banpol kenomor 0813-70002-110.

Berupa pengaduan untuk menampung dan menindaklanjuti masukan dan pengaduan dari peserta seleksi maupun pihak lainnya  yang bukan berupa fitnah.

“ Agar Polri kedepan semakin Presisi maka salah satunya adalah melalui rekrutmen yang baik , profesional dan bebas KKN oleh karenanya Pimpinan Polda sumsel menghimbau jangan main-main dengan rekrutmen dan akan bertindak tegas sesuai aturan yang berlaku , apabila ditemukan penyimpangan/pelanggaran dalam pelaksanaan rekrutmen,” tutup Alumni Akpol 96.

Baca Juga: Alumni Akpol 93 Pesat Gatra Salurkan Bantuan 100 Paket Sembako Bagi Warga Kampung Bugis Serangan Bali

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm