Cara Membersihkan Lidah Bayi yang Putih dan Tebal

10 April 2023 12:30 WIB
ilustrasi Cara Membersihkan Lidah Bayi yang Putih dan Tebal
ilustrasi Cara Membersihkan Lidah Bayi yang Putih dan Tebal ( pixabay)

Sonora.ID- Berikut ini adalah ulasan tentang bagaimana cara membersihkan lidah bayi yang putih dan tebal.

Memiliki bayi adalah kebahagiaan tersendiri bagi orang tua. Namun, merawat bayi juga memerlukan banyak perhatian, termasuk membersihkan lidah bayi yang putih dan tebal.

Lidah bayi yang kotor dan tidak bersih dapat menjadi tempat berkembang biaknya bakteri yang berbahaya dan menyebabkan infeksi pada mulut dan tenggorokan bayi.

Berikut ini adalah beberapa cara untuk membersihkan lidah bayi yang putih dan tebal dengan mudah dan aman.

 Baca Juga: Gerakan Janin Jika Kepala Sudah di Bawah, Ternyata Rasanya Seperti Ini

  1. Gunakan kain lembut

Saat membersihkan lidah bayi, hindari menggunakan sikat gigi atau alat pembersih lainnya yang keras dan kasar. Gunakan kain lembut yang sudah dibasahi dengan air hangat. Gosokkan kain secara perlahan pada lidah bayi dari belakang ke depan. Hindari menekan terlalu keras karena dapat membuat bayi tidak nyaman.

  1. Bersihkan lidah bayi setiap hari

Membersihkan lidah bayi seharusnya menjadi kebiasaan yang dilakukan setiap hari. Jangan biarkan lidah bayi terlalu lama kotor dan tidak bersih. Membersihkan lidah bayi secara teratur dapat membantu mencegah infeksi dan menjaga kesehatan mulut bayi.

Baca Juga: 4 Arti Mimpi Menyusui Bayi, Benarkah Pertanda Baik untuk Karier?

  1. Gunakan air hangat

Air hangat adalah cara yang baik untuk membersihkan lidah bayi yang putih dan tebal. Basahi kain lembut dengan air hangat dan gosokkan pada lidah bayi secara perlahan. Air hangat juga membantu melembutkan lapisan putih pada lidah bayi sehingga lebih mudah untuk dibersihkan.

  1. Perhatikan kebersihan mulut bayi

Selain membersihkan lidah bayi, pastikan untuk menjaga kebersihan mulut bayi dengan baik. Setelah menyusui atau memberi makan bayi, bersihkan mulut bayi dengan kain lembut yang dibasahi dengan air hangat. Ini dapat membantu menghilangkan sisa-sisa makanan yang menempel di mulut bayi dan mencegah pertumbuhan bakteri.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm