30 Ucapan Menyambut Malam Lailatul Qadar, Penuh Makna Menyentuh Hati

12 April 2023 16:17 WIB
Ilustrasi Ucapan Menyambut Malam Lailatul Qadar
Ilustrasi Ucapan Menyambut Malam Lailatul Qadar ( Pixabay)

Sonora.ID – Malam Lailatul Qadar adalah malam kemuliaan yang lebih baik dari malam seribu bulan.

Maka dari itu, pada malam ini, seluruh umat muslim dianjurkan melakukan ibadah, doa, dzikir, membaca Al-Quran, dan amalan kebajikan lainnya dengan harapan memperoleh rahmat dan ampunan dari Allah SWT. 

Sebab pada malam Lailatul Qadar, seluruh pahala amal ibadah akan dilipat gandakan.

Menurut sebagian ulama, Lailatul Qadar biasanya jatuh pada salah satu malam ganjil di 10 hari terakhir bulan Ramadan.

Namun, tidak ada yang tahu pasti kapan tepatnya malam mulia ini. Karena Allah SWT merahasiakan malam lailatul qadar dari umat manusia.

Baca Juga: 3 Contoh Ceramah Tentang Malam Lailatul Qadar, Singkat Tapi Menggetarkan Hati

Namun, selalu ada yang menjadi tanda-tanda datangnya malam Lailatul Qadar.

Dikutip dari laman resmi NU Online Jawa Timur, Rasulullah menjelaskan tanda-tanda malam istimewa ini dalam hadis berikut:

Rasulullah SAW pernah ditanya tentang tanda-tanda Lailatul Qadar, maka beliau bersabda: Yaitu malam yang terang dan bercahaya, udaranya tidak panas dan tidak dingin, tidak ada mendung tidak ada hujan, tidak ada gerak angin dan tidak ada bintang yang dilempar. Paginya matahari terbit dengan terang tapi tidak terlalu memancar.

Oleh sebab itu, sebagai sesama umat Islam, kita harus saling mengingatkan satu sama lain mengenai kedatangan malam yang sangat mulia ini.

Misalnya dengan membagikan ucapan menyambut malam Lailatul Qadar kepada keluarga, sahabat, ataupun kerabat.

Berikut 30 ucapan menyambut malam Lailatul Qadar yang bisa jadi inspiasi kamu.

  • Tidak terasa bulan Ramadhan telah memasuki sepuluh malam terakhir. Semoga kita diberikan kesempatan untuk berjumpa dengan malam Lailatul Qadar.
  • Tidak semua orang diberikan kesempatan untuk bertemu dengan malam Lailatul Qadar. Semoga di malam Lailatul Qadar yang sangat mulia ini Allah mengampuni dosa kita.
  • Mari perbanyak ibadah kepada Allah SWT karena kita telah memasuki sepuluh malam terakhir di bulan Ramadhan. Semoga Allah melipat gandakan amalan kita.
  • Selamat menyambut malam Lailatul Qadar 2023. Mari bersama-sama menunaikan ibadah di malam yang penuh rahmat ini.
  • Sebagai manusia yang banyak salah dan khilaf, maka di malam yang sangat mulia ini mari bersama-sama mendekatkan diri kepada Allah SWT seraya memohon ampunan-Nya.
  • Di momen sepuluh hari terakhir di bulan Ramadhan ini mari kita tingkatkan ibadah kita. Supaya menjadi tabungan kita di Yaumul Akhir kelak.
  • Lailatul Qadar merupakan malam yang sangat mulia karena di malam ini Allah akan melipat gandakan segala bentuk amal kebaikan yang kita lakukan.
  • Segala bentuk kebaikan yang kita lakukan di malam yang mulia ini akan dicatat oleh Allah sebagai suatu amalan yang nilainya lebih baik dari pada seribu bulan.
  • Tidak ada satupun umat Islam yang menolak untuk diberikan amalan kebaikan yang nilainya lebih baik dari seribu bulan. Untuk itu mari kita rapatkan barisan untuk kembali beribadah kepada-Nya.
  • Bulan Ramadhan telah memasuki sepuluh hari terakhir. Oleh karena itu mari kita rapatkan kembali shaf sholat di masjid.

Baca Juga: 50 Ucapan Selamat Berbuka Puasa yang Cocok Buat Jadi Caption Sosmed

  • Menanti kedantangan malam Lailatul Qadar membuat kita semakin khusyuk beribadah. Semoga kemuliaan Lailatul Qadar akan kita terima
  • Sepanjang malam pada bulan Ramadhan, akan menjadi malam yang penuh dengan amal kebaikan. Jika kita mampu melakukan berbagai kebaikan dengan ikhlas. Mudah-mudahan kita termasuk orang yang menerima kemuliaan malam Lailatul Qadar
  • Malam seribu bulan terjadi pada malam-malam ganjil, namun bukan berarti kita harus mengabaikan malam lainnya. Tetaplah khusyuk beribadah kepada Allah. Malam yang paling dicari orang yakni Malam Lailatul Qadar. Malam yang muncul 10 Ramadhan terakhir, semoga kita dapat kemuliaan malam Lailatul Qadar.
  • Tidak ada keraguan dalam hati, Ramadan akan menjadi bulan penuh berkah, terutama pada malam Lailatul Qadar. Tunggulah kedatangannya, semoga berkahnya melimpah kepada kita semua.
  • Kemuliaan malam seribu bulan amat sayang jika dilewatkan, dengan amalan-amalan Lailatul Qadar, kita tunggu tebaran rahmat dan karunia yang ditebarkan ke seluruh penjuru semesta
  • Malam seribu bulan akan terjadi pada bulan Ramadan, dengan ikhtiar dan tawakkal serta amalan-amalan soleh, kita tunggu kedatangannya, mudah-mudahan menghampiri kita.
  • Semoga Lailatul Qadar penuh berkah dan kepositifan. Marilah kita rayakan malam ini dengan mensyukuri nikmat dan memohon ampunan atas dosa-dosa kita.
  • Allah selalu ada untuk membimbing kita ke arah yang benar dan menjaga kita jatuh ke dalam kesalahan. Salam hangat Lailatul Qadar untukmu.
  • Semoga Allah menerima semua doamu. Semoga Allah mengampunimu atas segala dosamu. Semoga kamu mendapatkan Lailatul Qadar yang diberkati dan berkesan bersama orang yang kamu cintai.
  • Di kesempatan Lailatul Qadr, marilah kita bersama-sama merayakan malam yang istimewa ini dengan berbuat baik kepada semua orang di sekitar kita.
  • Momen Lailatul Qadar mengingatkan kita bahwa kita selalu memiliki pilihan untuk memilih yang baik daripada yang buruk dan itulah yang harus selalu kita lakukan. Salam hangat di Lailatul Qadar.
  • Selamat menyambut malam Lailatul Qadar 1444 H saudara muslimku. Jangan lupa untuk meningkatkan kebaikan dan amal ibadah kita di 10 malam terakhir ini ya.
  • Sambut malam Lailatul Qadar ini dengan memperbanyak amalan-amalan yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW.
  • Di malam 10 terakhir Ramadhan, mari bersama-sama merayakan malam istimewa ini dengan berbuat baik kepada sesama, terutama di sekitar kita.
  • Selamat menyambut malam Lailatul Qadar. Gunakan waktu yang singkat ini untuk berserah diri kepada Allah SWT. Semoga kita dapat meraih malam Lailatul Qadar.
  • Selamat menyambut Malam Lailatul Qadar 1444 H. Semoga keberkahan malam Lailatul Qadar kali ini melimpah kepada kita semua.
  • Lailatul Qadar adalah malam ditetapkannya takdir satu tahun ke depan, berdoalah semoga Allah SWT akhiri semua penderitaanmu di dunia dengan mengembalikan kemuliaan Islam dan umatnya.
  • Mari kita perbanyak berdzikir, mari kita memperbaiki ibadah, dan pastinya mari berdoa untuk diri sendiri dan negara ini. Bersiaplah menyambut malam Lailatul Qadar, karena janji Allah SWT itu pasti.
  • Di sepuluh malam terakhir bulan Ramadhan ini, mari bersama-sama merayakan malam istimewa yaitu malam lailatul qadar dengan berbuat baik kepada sesama, terutama di sekitar kita.
  • Selamat menyambut malam Lailatul Qadar. Gunakan waktu yang singkat ini untuk berserah diri kepada Allah SWT. Semoga kita dapat meraih malam Lailatul Qadar yang lebih baik dari 1000 bulan. 

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Baca Juga: Kebiasaan Nabi Muhammad saat Puasa di Bulan Ramadan yang Bisa Ditiru

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm