Kolaborasi ITPLN dan Green Tech, Wujudkan Electric Vehicle Berkualitas!

13 April 2023 15:20 WIB
Kolaborasi ITPLN dan Green Tech, Wujudkan Electric Vehicle Berkualitas
Kolaborasi ITPLN dan Green Tech, Wujudkan Electric Vehicle Berkualitas ( )

Sonora.ID - PT Green Tech Electric Automotif (Green Tech) menandatangi perjanjian kerjasama (PKS) dengan Institut Teknologi PLN (ITPLN) dengan mengusung tema “Mewujudkan Electric Vehicle yang Berkualitas, Aman, dan Nyaman.

Acara Ceremony PKS ini dilakukan oleh Direktur Green Tech Iman Budiaji Wibawa dan Wakil Rektor IV ITPLN Dr. Ir. Pawenary, yang disaksikan oleh Santoso Januwarsono, Direktur PT Green Tech Electric Automotif dan Djoko Parwoto, Ketua YPK PLN , di Ruang Pembangkit ITPLN, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (12/4/2023).

Ketua Panitia dan sekaligus Direktur PT Green Tech Electric Automotif, Santoso Januwarsono mengatakan, kerjasama ini merupakan pengembangan sepeda motor listrik yang pertama kali dilakukan ITPLN dengan pabrikan sepeda motor listrik.

“Kerjasama yang saling menguntungkan diharapkan mampu membuat ITPLN semakin maju dan dikenal. Tujuan kerjasama ini untuk pengembangan dan penelitian kendaraan listrik, khususnya motor listrik. Ke depan, kami bersepakat untuk melakukan pengembangan lebih lanjut lagi, seperti baterai kendaraan listrik,” jelas pria yang akrab disapa Janu.

Janu menambahkan, saat ini Green Tech, sebagai produsen sepeda dan motor listrik telah membangun aplikasi ojek online berbasis motor listrik, yaitu e-trans.

“Green Tech manyasar pangsa pasar mahasiswa. Oleh sebab itu, kami memberikan diskon khusus dan fasilitas kredit yang menarik bagi mahasiswa/i ITPLN yang akan memiliki motor listrik Green Tech. Nantinya, mahasiswa/i ITPLN dapat melakukan free charging di SPKLU yang kami pasang di ITPLN,” jelas Janu. 

Penelitian Baterai Motor Listrik

Hal senada juga disampaikan Wakil Rektor IV ITPLN Unit Bisnis Dr. Ir. Pawenary, M.T., MPM., IPU., ASEAN, menyatakan, ITPLN memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerjasasama yang telah terjalin dengan Green Tech.

“Perjanjian Kerjasama (PKS) ini merupakan bentuk win-win solution yang saling memberikan keuntungan antara ITPLN dan Green Tech,” ujar Pawenary, dalam sambutannya.

Baca Juga: PLN Berbagi Kebahagiaan Ramadhan Bersama dengan 490 Santri

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.