Gatal Jangan Langsung di Garuk! Ini Cara untuk Atasi Gatal Tanpa Luka

13 April 2023 18:35 WIB
Ilustrasi Cara untuk Atasi Gatal Tanpa Luka
Ilustrasi Cara untuk Atasi Gatal Tanpa Luka ( )

Sonora.ID - Setiap orang pastinya pernah mengalami rasa gatal yang mengganggu pada badanya dan pastinya harus segera dituntaskan dan dihilangkan.

Banyak sekali penyebab kenapa kulit di badan kita terasa sangat gatal bisa saja disebabkan oleh alergi, stress, sengatan ataupun juga gigitan yang disebabkan oleh serangga atau pun juga seperti kondisi kulit eksim dan lain lain.

Cara paling mudah biasanya melakukan penggarukan pada area area yang dirasa terasa gatal untuk menghilangkan rasa gatal tersebut.

Tentu saja dengan intensitas menggaruk yang kencang dan keras dan juga lama akan menyebabkan kulit kita menjadi iritasi dan juga lecet.

Daripada terus menerus kita menggaruk kulit kita dan menyebabkan permasalahan baru pada kulit kita ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi permasalahan kulit gatal tanpa harus menggaruknya.

Baca Juga: 8 Penyebab Mata Merah, Beserta Cara Ampuh untuk Mengatasinya!

Berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi permasalahan kulit gatal pada badan kamu:

1. Cara yang pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi permasalahan gatal pada kulit badan kamu dengan menggunakan pelembab ataupun juga lotion karena penggunaan pelembab dan juga lotion akan mampu meredakan kondisi gatal pada kulit kita untuk cara yang lebih baik dan juga paling maksimal dengan menggunakan pelembap yang kita miliki ataupun lotion setelah kita membersihkan diri kita dengan mandi dengan begitu kulit kita akan lebih efektif dan mampu menyerap segala kandungan lotion ataupun pelembab tersebut.

2. Tidak bisa dipungkiri penyebab gatal karena jumlah atau Intensitas keringat pada tubuh kita yang juga banyak ataupun setelah berolahraga salah menggunakan pakaian ketika aktivitas yang begitu padat juga dapat menyebabkan kulit kita terasa sangat gatal sehingga coba untuk memilih pakaian yang mampu menyerap keringat dengan baik.

Baca Juga: Jarang Diketahui ! Ternyata ini Biang Keladi Selangkangan Jadi Gatal

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm