Tinjau Sarfas di Sulawesi, Direksi Pertamina Jamin BBM dan LPG Aman Jelang Lebaran

14 April 2023 13:53 WIB
Direksi Pertamina mengunjungi 3 unit operasi bisnis dan lembaga penyalur BBM serta LPG yang berada di regional Sulawesi.
Direksi Pertamina mengunjungi 3 unit operasi bisnis dan lembaga penyalur BBM serta LPG yang berada di regional Sulawesi. ( Dok Pertamina)


Makassar, Sonora.ID - Menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah, PT Pertamina Parta Niaga memastikan stok BBM dan LPG tetap terkendali. Utamanya di wilayah Sulawesi.

Secara khusus Direksi PT Pertamina Patra Niaga mengunjungi 3 unit operasi bisnis dan lembaga penyalur BBM serta LPG yang berada di regional Sulawesi.

Kunjungan dipusatkan di tiga operasi bisnis yakni Integrated Terminal (IT) Makassar, Fuel Terminal Parepare, dan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Hasanuddin.

Sebagai informasi, IT Makassar merupakan salah satu terminal utama di regional Sulawesi yang mendistribusikan BBM dan LPG, FT Parepare mendistribusikan BBM, sedangkan DPPU mendistribusikan bahan bakar untuk pesawat yaitu avtur.

Direktur Keuangan PT Pertamina Patra Niaga, Arya Suprihadi mengatakan, arus mudik dan balik lebaran kali ini akan sangat ramai. Jumlah pemudik tahun ini diperkirakan ada sekitar 123 juta orang.

"Semua orang ingin mudik, semua orang ingin berlebaran maka tugas kita adalah memastikan mereka semua dapat mudik dengan aman dan nyaman dengan ketersediaan energi yang cukup, dan apa yang kita lakukan ini semoga bernilai pahala”, ujarnya dalam keterangan resminya belum lama ini.

Baca Juga: Ramadhan hingga Idul Fitri 1444 H, Pertamina Jamin Stok BBM, LPG, dan Avtur Aman di Sumut

Selain mengecek kehandalan sarfas, Arya juga mengunjungi Rumah Pertamina Siaga (RPS) yang berada di SPBU 74.907.57, Kabupaten Barru. Lokasi ini sengaja dipilih karena merupakan wilayah strategis jalur utama bagi para pemudik.

Arya menyebut, aneka layanan dapat pemudik nikmati dari RPS ini secara gratis seperti area untuk beristirahat, area bermain anak, area marketing/promosi produk pertamina dan UMKM binaan pertamina. 

Dalam setiap kunjungan di beberapa lokasi tersebut, tak lupa Arya mengapresiasi para pejuang energi yang berada di garda terdepan yakni para Awak Mobil Tangki (AMT), refueler, dan operator SPBU. 

“Terima kasih atas dedikasinya dalam melayani masyarakat, ingat selalu SOP kita dalam bekerja yaitu salam dan dimulai dari angka nol”, ungkapnya.

(*Kilas Pemberitaan)

Baca Juga: BPH Migas Buka Posko Nasional Sektor ESDM, Antisipasi Permintaan BBM

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.