Kabupaten Gowa Bakal Jadi Lokasi Awal Pawai Perayaan Juara PSM

16 April 2023 13:35 WIB
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan berpose bersama Ketua Aliansi Suporter PSM Makassar, Daeng Uki di Kantor Bupati Gowa
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan berpose bersama Ketua Aliansi Suporter PSM Makassar, Daeng Uki di Kantor Bupati Gowa ( Dok Humas Gowa)

Gowa, Sonora.ID - Aliansi Suporter PSM Makassar bakal menggelar pawai untuk merayakan kemenangan tim Juku Eja pada kejuaraan Liga 1. Rencananya, Kabupaten Gowa menjadi lokasi awal arak-arakan piala kejuaraan Liga 1 pada Senin, 17 April 2023 besok.

Hal itu diungkapkan Ketua Aliansi Suporter PSM Makassar, Daeng Uki, yang juga Panglima Laskar Ayam Jantan usai bertemu Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan belum lama ini.

Daeng Uki mengatakan, Kabupaten Gowa dipilih menjadi salah satu tempat arak-arakan piala adalah sebagai bentuk apresiasi karena pemerintah setempat telah menyediakan dua lapangan sebagai tempat latihan PSM Makassar. Dua lapangan itu yakni Stadion Kalegowa dan Lapangan Syekh Yusuf.

"Kami dari Aliansi Suporter PSM Makassar datang terkait rencana arak-arakan juara PSM, kenapa kami kesini karena sebagai bentuk hormat, sebagai bentuk terima kasih teman-teman suporter PSM terhadap apa yang telah diberikan dari Pemerintah Kabupaten Gowa. Sehingga kami berpikir dan sepakat kalau dalam perayaan juara PSM ini, Gowa juga harus dijadikan bagian di dalamnya," ungkapnya saat ditemui di Kantor Bupati Gowa.

Baca Juga: Kabupaten Gowa Bakal Jadi Sentra Pengembangan Ayam Broiler

Nantinya, kata Daeng Uki, arak-arakan ini akan mengambil lokasi start di Lapangan Syekh Yusuf dan akan finish di Menara Bosowa Makassar dengan perkiraan jumlah suporter hingga 5.000 orang.

"Untuk teknis seremoninya masih kita diskusikan, yang pastinya piala nantinya akan kita bawa ke Gowa dulu lalu diarak ke Makassar lalu diserahkan ke Bapak Aksa Mahmud," jelas Daeng Uki.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyambut baik rencana tersebut. Menurutnya, momentum kemenangan PSM sudah sangat dinantikan seluruh masyarakat Sulawesi Selatan termasuk di Kabupaten Gowa.

"Selamat atas juaranya PSM Makassar yang sudah dinanti selama 23 tahun. Ini menjadi sejarah baru sehingga tentu kami bangga apalagi Gowa dipilih sebagai lokasi arak-arakan ini," kata orang nomor satu di Gowa ini.

Adnan mengaku, pihaknya akan mempersiapkan sebaik mungkin menyambut arak-arakan suporter PSM. Hal ini dilakukan agar kemenangan PSM bisa dirasakan oleh masyarakat secara luas.

"Alhamdulillah kita bisa berkontribusi dalam kemenangan ini karena menyediakan tempat latihan. Insya Allah kita juga akan mempersiapkan semenarik mungkin dan semoga semua yang terlibat merasa nyaman dan kemenangan terasa untuk semua," harap Sekjen Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ini.

Baca Juga: Di-bully di Sosmed Usai PSM Juara Tanpa Stadion, Begini Respon Wali Kota Makassar

Baca beritta updat elainnya dari Sonora.ID di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm