Menjadi Muslimah yang Tidak Baperan

18 April 2023 11:30 WIB
Wardah mengadakan Talkshow Ramadan dengan mengangkat tema
Wardah mengadakan Talkshow Ramadan dengan mengangkat tema ( William)

Founder Ruang Perempuan Pontianak, Norhasanah Bahasan (Kiri), dan Ketua Alisha Khadijah Pontianak, Alwa Rerizia (kanan), saat menjadi narasumber Talkshow Ramadan bertajuk

 Pontianak, Sonora.ID - Untuk membuat kaum muslimah lebih percaya diri dan lebih maju serta jauh dari kata "Baperan", Wardah mengadakan Talkshow Ramadan bertajuk "Muslimah Berperan, Bukan Baperan", di Gaia Bumi Raya City, Kubu Raya, Sabtu (15/4/2023).

Founder Ruang Perempuan Pontianak, Norhasanah Bahasan menyambut baik dan positif dengan kegiatan yang diselenggarakan Wardah tersebut.

"Pastinya pesan acara ini sangat baik, cewek itu punya sifat baperan, kita bisa mengambil sisi positif dari baper itu sendiri untuk membuat kita maju, harus bisa berpartisipasi, dan bisa membuat diri kita jadi lebih baik, " tuturnya.

Dirinya yang merupakan founder dari Ruang Perempuan ingin memotivasi para perempuan yang insecure yang mungkin selalu ingin berada di zona aman, lalu mudah baperan dengan komentar orang lain, ini saatnya bisa mandiri dan memberikan yang terbaik bagi lingkungan. "Ini kegiatan positif yang bisa memberikan ilmu agar pada saat lebaran nanti kita bisa lebih positif, tidak baperan melihat sekeliling kita. Peran yang bisa diambil oleh teman - teman Muslimah adalah agar kita bisa berbuat lebih baik lagi, " ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Alisha Khadijah Pontianak, Alwa Rerizia berpendapat bahwa dengan baperan orang itu bisa diubah menjadi peran yang positif, karena ternyata baperan sendiri bisa memiliki fungsi untuk bisa memotivasi seseorang yang tadinya bapran mungkin karena fashion yang kurang menarik, attitude yang kurang bagus akhirnya membuat seseorang tersebut belajar mengubah hal itu menjadi lebih baik.

"Dengan cara mengubah baperan tadi menjadi habit - habit positif yang akhirnya membuat kita terlahir Kembali. Baperan ini akan membuat kita punya level yang lebih terangkat. Dengan baperan ke orang lain, akhirnya bisa memaksa kita untuk level up, " jelas Alwa.

Yang ke dua lanjutnya, dengan seseorang "level up" maka akhirnya ia memiliki kondisi bagaimana dirinya mengepush diri menjadi ke arah yang ingin ditargetkannya, ternyata membuat dirinya sadar bahwa dia mampu dan bisa.

"Ternyata dengan mengubah dari baperan ke berperan, berperan membuat kita akhirnya scale up personality kita untuk menemukan potensi terbaik dan juga diri kita yang baru untuk di hari lebaran nanti, " ucapnya.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm