Ikuti Mudik Gratis, Pengemudi Ojek Online Pertama di Indonesia Semangat Mudik Bareng Kemenparekraf

19 April 2023 20:30 WIB
Peserta Mudik Bareng Kemenparekraf
Peserta Mudik Bareng Kemenparekraf ( Kemenparekraf)


Sonora.ID - Sebanyak 400 pemudik, termasuk 50 kursi gratis untuk pengemudi ojek online dan keluarganya ikut serta dalam program Mudik Bareng 2023 dilepas secara resmi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno.

Tujuan mudik di antaranya menuju Yogyakarta, Jawa Tengah dan Malang Jawa Timur. Ikut hadir juga founder J99 Corp. dan MS Glow; pasangan Gilang W. Pramana dan Shandy Purnamasari.

Para pemudik berangkat menggunakan 10 (sepuluh) unit bus milik Juragan 99 Trans dari Gedung Sapta Pesona, Jakarta, menuju 3 rute utama yang menjadi tujuan mudik terbesar berdasarkan data dari pemerintah, yakni : Jakarta - Semarang – Surabaya; Jakarta - Surabaya – Malang; dan Jakarta - Solo - Yogyakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi warga Jakarta dan sekitarnya agar bisa bersilaturahmi bersama keluarga di kampung halaman pada Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Founder J99 Corp., Gilang W. Pramana mengatakan Ramadan dan Idul Fitri adalah momentum istimewa berbagi kebahagiaan dengan mengharap pahala dan ridho dari Allah SWT yang berlipat ganda. Gilang meyakini bahwa harmonisasi iman, ilmu dan amal sangat mungkin dilakukan melalui berbagai kegiatan yang membawa manfaat bagi masyarakat banyak.

"Salah satunya menyediakan program mudik bareng yang alhamdulillah sudah 2 tahun didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” ujar Gilang.

Baca Juga: Sandiaga Minta Seluruh Dinas Pariwisata Memastikan Kesiapan Destinasi Wisata

Hal ini diamini oleh sang isteri yang juga founder MS Glow, Shandy Purnamasari sangat mengapresiasi dukungan Kemenparekraf, dan terlebih kami juga berharap kegiatan mudik bareng 2023 bisa membantu kesuksesan program pemerintah sekaligus jadi jembatan bagi masyarakat untuk bertemu kembali keluarga besar di kampung halaman.

"Kami juga menyediakan seat untuk komunitas yang layak mendapatkannya dan setiap hari selalu melayani masyarakat, seperti para pengemudi ojek online.”

Salah satu pemudik yang tergabung dalam program mudik bareng 2023 adalah keluarga Mulyono – pengemudi ojek online pertama di Indonesia. Meski terbiasa mengantarkan penumpang dan berjibaku dengan transportasi darat, tak serta merta membuat Mulyono bisa mudik dengan leluasa setiap jelang Lebaran.

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur bisa mudik tahun ini. Kesibukan di jalanan membuat saya kadang luput memikirkan tiket pulang kampung. Rupanya Allah membukakan jalan kali ini sehingga saya bisa pulang ke Solo melalui program Mudik Bareng. Program ini sangat memberikan kemudahan bagi saya dan keluarga, apalagi keberangkatan juga menggunakan bus Juragan99 yang sudah dikenal nyaman bahkan dilepas oleh Pak Menteri Sandiaga Uno, saya dan keluarga sangat gembira sekali." ungkap Mulyono.

Selain Mulyono, ada 50 pengemudi ojek online dan keluarganya bersama pemudik lain sebanyak total 400 orang terdiri dari pegawai Kemenparekraf, konsumen MS Glow dan MS Glow for Men dan masyarakat umum, yang berangkat mudik bareng.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm