Berikut ini Tips Tampil Cantik di Momen Lebaran Nanti

20 April 2023 19:00 WIB
ilustrasi, Berikut ini Tips Tampil Cantik di Moment Lebaran Nanti
ilustrasi, Berikut ini Tips Tampil Cantik di Moment Lebaran Nanti ( Freepik)

Palembang, Sonora.ID – Hari Raya Idul Fitri hampir tiba, bagi kaum Hawa tampil cantik di moment Lebaran adalah sebuah dambaan.

Bagaimana agar bisa tampil cantik di moment Lebaran nanti? Dr.dr Yuli Kurniawati, Sp.KK (K) menjelaskan bahwa saat ini sedang musim pancaroba, siang hari panas terik, malamnya hujan. Hal terpenting adalah menjaga daya tahan tubuh sebab cuaca ekstrim yang paling sering menginfeksi adalah virus, seperti herpes dan cacar air yang dapat mengganggu penampilan.

“Perlu satu trik, asupan makanan dan minuman harus cukup. Selama puasa ramadhan konsumsi air agak berkurang, harus diperhatikan agar tidak dehidrasi karena dehidrasi dapat membuat penampilan kulit kurang bagus,” ujarnya.

Ia menambahkan asupan air minum harus cukup minimal delapan gelas sehari. Saat berbuka minum air hangat agar badan tidak kaget baru boleh minum yang lain, hindari minuman bersoda.

Hindari makanan yang terlalu manis, nasi terlalu banyak, kurangi buah mangga karena tinggi kadar gulanya, pilih pisang yang tidak terlalu matang, batasi makan kolak karena tinggi gula.

Hindari makanan berlemak, makanan tinggi gula karena mempermudah wajah mengalami break out agne atau timbul jerawat serta kulit bersisik dan berketombe.

Selain itu perawatan wajah harus dipilih-pilih, hindari perawatan kulit infasif karena masa penyembuhan yang lama, jangan sampai saat lebaran wajah masih merah-merah akibat perawatan laser dan sebagainya.

Sebelum perawatan sebaiknya konsultasi dahulu dengan dokter spesialis kulit. Lebih baik melakukan perawatan ringan seperti facial. Tindakan infasif sebaiknya dilakukan diawal puasa bukan dihari-hari terakhir puasa karena proses penyembuhannya yang lama.

“Selalu jaga kesehatan, masih dalam suasana pandemic, jangan terlalu eforia berlebihan agar covid tidak naik. apabila batuk, pilek segera berobat ke dokter dan jangan lupa prokes,” tutupnya.

Baca Juga: 5 Tips Mudik Mudah, Aman Menggunakan Kereta Api

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm