Isi Surat Moon Sua dan Idol Lainnya Untuk Moonbin ASTRO, ‘Aku Mencintaimu’

25 April 2023 11:22 WIB
Isi surat memorial dari Moon Sua dan idol lainnya untuk mendiang Moon Bin ASTRO.
Isi surat memorial dari Moon Sua dan idol lainnya untuk mendiang Moon Bin ASTRO. ( Allkpop)

Sonora.ID - Kepergian aktor, idol sekaligus member boy group ASTRO, yakni Moonbin pada tanggal 19 April 2023 yang lalu hingga kini masih menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga, sahabat, dan para penggemar.

Meski jenazah Moon Bin telah dimakamkan melalui pemakaman tertutup pada hari Sabtu (22/04/2023), masih banyak orang-orang yang datang ke ruang peringatan mendiang Moon Bin yang dibuka hingga 30 April 2023.

Ruang peringatan atau memorial space untuk Moonbin ini sengaja dibuka oleh Fantagio selaku agensi yang menaungi ASTRO supaya para penggemar bisa menyampaikan surat dan hadiah yang akan disimpan dengan baik.

Tak hanya para AROHA (penggemar ASTRO) yang datang ke ruang tersebut tampak beberapa idol lainnya juga meninggalkan surat manis untuk mendiang Moon Bin.

Salah satunya adalah Moon Sua, member girl group Billlie sekaligus adik kandung dari Moon Bin. Moon Sua diketahui meninggalkan sebuah surat yang cukup menyentuh dan menggambarkan betapa besar rasa rindu dan sayangnya kepada kakak tercintanya tersebut.

“Kakak, ini aku. Satu-satunya adik perempuanmu yang berharga, Sua! Aku juga datang.
Aku sudah terlalu banyak menangis, jadi aku akan berhenti sekarang! Aku akan banyak tersenyum. Aku akan bahagia saat melakukan apa yang ingin aku lakukan. Aku harap kamu tenang dan bahagia di sana.
Kamu harus mengawasiku dan melihat apakah adik perempuanmu ini baik-baik saja di sini! Aku akan hidup dengan baik dan bekerja sekeras kamu bekerja. Jangan hentikan aku!
Bahkan kalau nanti terasa sulit, aku akan datang merengek ke kakak, jadi kamu harus menerimanya.
Kamu sudah bekerja keras selama ini. Aku sangat menyayangimu dan aku adik perempuanmu selamanya. Moon Siblings selamanya,” tulis Sua.

Selain Sua, tampak beberapa member ASTRO dan sahabat Moon Bin lainnya yang juga menulis surat untuk idol yang telah terjun ke dunia entertainment Korea Selatan sejak kecil tersebut.

Baca Juga: Profil Moonbin Astro, Ditemukan Meninggal Dunia di Rumahnya

Isi Surat Memorial untuk Moon Bin ASTRO

JinJin ASTRO untuk Mendiang Moon Bin

“Bin-ah! Ini JinJin hyung!
Benar-benar banyak orang yang datang. Kamu telah berjanji padaku, bukan? Untuk hidup dengan senyuman.
Seperti yang kamu katakan padaku, aku akan mencoba untuk hidup dengan senyuman persis seperti dirimu. Aku akan mulai berlatih untuk musikalku lagi dan juga tidak melewati jam makanku.
Aku akan menjaga ibumu, ayahmu, dan Sua, jadi jangan khawatir. Aku sangat menyayangimu, adik kecilku,” tulis JinJin.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm