Cara Aktifkan Satu Akun WhatsApp untuk 4 Perangkat, Simak Tahapnya!

26 April 2023 10:00 WIB
Ilustrasi WhatsApp
Ilustrasi WhatsApp ( DNA)

Sonora.ID - Dengan kemajuan teknologi yang sangat cepat, perkembangan dunia digital juga sangat memudahkan aktivitas dan pekerjaan manusia sehari-hari, salah satunya dengan kehadiran aplikasi pertukaran pesan, WhatsApp.

Kebanyakan masyarakat Indonesia menggunakan aplikasi yang satu ini untuk bertukar informasi, mendapatkan berita, dan berkomunikasi dalam kehidupan sehari-hari.

Tak heran jika pihak aplikasi yang kerap disebut WA ini terus berinovasi untuk menghadirkan tools yang memudahkan penggunanya.

Salah satu terobosan WhatsApp yang terbaru adalah memungkinkan penggunanya menggunakan 1 akun WA untuk beberapa ponsel, bahkan maksimal 4 perangkat.

Dikutip dari laman resminya, pihak WA mengakui bahwa ini adalah salah satu fitur yang sudah banyak diminta oleh penggunanya.

"Sebuah fitur yang sangat diminta oleh pengguna, kini Anda dapat menautkan ponsel Anda sebagai salah satu dari hingga 4 perangkat tambahan, sama seperti saat Anda menautkan dengan WhatsApp di browser web, tablet, dan desktop," tulisnya dalam laman resminya.

Baca Juga: Cara Follow Up Hasil Interview Via Whatsapp dan E-Mail

Ini cara aktifkan satu akun WhatsApp untuk 4 perangkat

  1. Unduh WhatsApp di ponsel pendamping Android atau iPhone yang ingin Anda tautkan. Buka WhatsApp dan ketuk SETUJU DAN LANJUTKAN.
  2. Ketuk Opsi lainnya > Tautkan ke akun yang ada. Anda akan melihat kode QR untuk dipindai oleh telepon utama Anda.
  3. Buka WhatsApp di ponsel utama Anda.
  4. Android: Ketuk Opsi lainnya > Perangkat tertaut > Tautkan perangkat.
  5. iPhone: Buka Pengaturan WhatsApp > Perangkat Tertaut > Tautkan Perangkat.
  6. Buka kunci ponsel utama Anda:
  7. Jika perangkat Anda memiliki autentikasi biometrik, ikuti petunjuk di layar.
  8. Jika Anda tidak mengaktifkan autentikasi biometrik, Anda akan diminta memasukkan pin yang Anda gunakan untuk membuka kunci ponsel.
  9. Pindai kode QR ponsel pendamping Android dengan ponsel utama Anda.

Dengan fitur terbaru ini, baik pengguna Android maupun iOS bisa menikmati kemudahan berkomunikasi melalui WhatsApp di perangkat-perangkat tersebut sekaligus.

Cara mengaktifkannya pun cukup mudah, Anda tinggal mengunduh aplikasi WhatsApp pada perangkat sekunder. Melakukan pemindaian kode QR dari perangkat utama. Selesai.

Salah satu keuntungan menggunakan fitur ini adalah akses enkripsi end-to-end untuk semua pesan di semua perangkat Anda.

Berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Baca Juga: Cara Menyimpan Status WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan dengan Mudah!

Catatan redaksi: Artikel ini merupakan revisi dari artikel sebelumnya yang berjudul 'Cara Aktifkan Satu Akun WhatsApp untuk 5 Perangkat, Simak Tahapnya!'. Kami selaku tim Redaksi memohon maaf atas kesalahan informasi dalam penulisan artikel tersebut.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm